Breaking News

Pelangi dan Kormi Gelar Layangan Aduan, Pertama di Kota Sukabumi

Pengutus Pelangi daj Kormi Kota Sukabumi dan panitia lainnya saat penyelenggara event Layangan Adu di Lapang Suryakancana Kita Sukabumi. (Foto : Diskominfo Kota Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTANSUKABUMI – Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi) Sukabumi bekerja sama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (Kormi) serta Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menggelar Turnamen Layangan Aduan di GOR Suryakencana. Turnamen yang diikuti oleh 128 orang peserta digelar selama dua hari pada tanggal 26 hingga 27 Agustus 2023.

Ketua Pelangi Sukabumi, Eka Samsi, dalam sambutannya menuturkan bahwa turnamen yang pertama kali diadakan di Kota Sukabumi diharapkan menjadi agenda rutin yang dapat diselenggarakan setiap tahun. Turnamen yang mempertandingkan dua nomor lomba yaitu hobi dan prestasi diharapkan pula meningkatkan rasa kebersamaan dan silaturahmi para pelayang di Sukabumi.

Baca Juga :   Cegah Kenakalan Ramaja, Polsek Cisolok Resor Sukabumi Datangi Sekolah-sekolah

“Silaturahmi yang terpenting. Pelangi adalah organisasi resmi dibawah Kormi, siapapun penggiat tidak penting karena bagi kami yang penting rasa kebersamaannya,” ujar Eka Samsi.

Sementara Kepala Bidang Olahraga Disporapar Kota Sukabumi, Ganjar Ramdani, ketika membuka turnamen tersebut mengharapkan, kegiatan ini tidak hanya memunculkan penggiat yang bisa menjadi andalan Kota Sukabumi di event Provinsi dan nasional, tetapi juga membangkitkan industri olahraga yang berujung pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :   Puncak HPN 2023, PWI Kabupaten Sukabumi Gelar Tasyakkuran dan Diskusi Panel. Simak Pesan Bupati !

“Dari event ini diharapkan bisa muncul talenta penggiat layangan yang bisa membela Jawa Barat dan nasional kedepannya, dan mudah – mudahan go international. Selain itu diharapkan banyak UMKM pembuat layangan dan gelasan, ini bisa menjadi industri olahraga yang membangkitkan perekonomian masyarakat,” jelas Ganjar Ramdani.

Ia pun menambahkan, turnamen yang kali ini diadakan dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke – 78 Kemerdekaan RI dan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Olahraga Nasional Tingkat Kota Sukabumi.

Baca Juga :   SDN Cipeuteuy Jadi Penggerak Kurikulum Merdeka, Sarana Prasarana yang Rusak Segera Direhab

“Kedepannya diharapkan dapat digelar tiga kali dalam setahun serta menjadi cabang olahraga rekreasi andalan Kota Sukabumi dalam kompetisi tingkat Jawa Barat,” tutupnya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *