Breaking News

Pekan Olahraga Beladiri Nasional Digelar 22 Oktober 2023, Kota Bogor Resmi Tuan Rumah

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menerima Surat Keputusan (SK) tuan rumah Pekan Olahraga Beladiri Nasional yang pertama, di serahkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman, di Kantor KONI Pusat, Jakarta. (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, JAKARTA – Perhelatan Pekan Olahraga Beladiri Nasional yang pertama di Indonesia akan dilangsungkan pada 22 Oktober 2023 mendatang. Kota Bogor resmi ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah dari pelaksanaan event akbar tersebut.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat selaku penyelenggara langsung memberikan Surat Keputusan (SK) tuan rumah kepada Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Jumat (11/8/2023).

Kota Bogor sendiri akan menyiapkan dua venue untuk dua cabang olahraga (cabor) dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Beladiri Nasional nanti. Yakni di GOR Padjajaran untuk cabor Wushu, dan Hotel Green Forest Bogor Selatan untuk cabor Sambo dan Kickboxing.

Baca Juga :   Kabupaten Sukabumi Raih Tambahan Medali, 2 Perunggu Dari Cabor Biliar
Foto : Diskominfo Kota Bogor

“Alhamdulillah Kota Bogor dipercaya menjadi salah satu kota penyelenggara. Dengan ini harapannya tentu atlet – atlet kita bisa menimba ilmu sekaligus meraih prestasi terbaiknya di ajang ini,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, usai penyerahan SK yang juga didampingi Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie dan Kadispora, Herry Karnadi.

Sambung Dedie, penyelenggaraan Pekan Olahraga Beladiri Nasional ini menjadi kehormatan untuk Kota Bogor. Sekaligus menjadi salah satu proses untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2026 yang dimana Kota Bogor menjadi tuan rumahnya.

Masih kata Dedie, dengan penyelenggaraan Pekan Olahraga Beladiri Nasional ini, bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor. Karena kedatangan atlet, official, hingga penonton dari kota/kabupaten lainnya di Indonesia.

Baca Juga :   371 Player Meriahkan Dedie A. Rachim Esport Competition

“Kegiatan yang bersifat nasional ini tentu dihadiri oleh banyak orang. Oleh karena itu masyarakat Kota Bogor juga saya minta menyambut secara gegap gempita, karena kegiatan ini sangat prestige. Apalagi Bogor dikenal sebagai City of Martial Arts. Dari Kota Bogor banyak atlet beladiri berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” urainya.

Foto : Diskominfo Kota Bogor

Sekedar informasi tambahan bahwa Pekan Olahraga Beladiri Nasional akan diikuti oleh 34 provinsi di Indonesia. Perhelatan ini juga akan menjadi ajang babak kualifikasi bagi beberapa cabor untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) dan kejuaraan nasional (kejurnas).

Baca Juga :   Ketua KPU Kota Bogor Melantik 204 Anggota PPS, Jelang Pilkada 2024

Di tempat yang sama, Ketua Umum KONI Pusat, Letjen (Purn) Marciano Norman mengapresiasi Kota Bogor yang dengan responsif menyambut Pekan Olahraga Beladiri Nasional ini dengan menjadi tuan rumah. Selain Kota Bogor, Kota Bekasi juga ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Pekan Olahraga Beladiri Nasional ini yang pertama dan dilaksanakan oleh kabupaten/kota. Ini juga menunjukkan sinergitas kita terhadap pembinaan olahraga prestasi dan tentu kita harapkan semua berjalan baik,” jelasnya.

“Akan tercatat dalam sejarah, bahwa di dalam Pekan Olahraga Beladiri Nasional yang pertama itu diselenggarakan di Kota Bogor dan Bekasi,” katanya.(*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *