Breaking News

Peduli Terhadap Kebersihan Lingkungan Pesisir, 10 Mahasiswa KKNT-I IPB Lakukan KOLABORAKSI

Aksi Kolaborasi kelompok Mahasiswa KKNT IPB dengan aparatur Desa Ciwaru dan warga mamsyarakat dalam bentuk bersih-bersih pantai Palampang Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kawasan Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi. (Foto-Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Mahasiswa KKNT-I Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan program Kolaborasi dalam bentuk aksi bersih pantai, Minggu (2/7/2023) di Pantai Palangpang Desa Ciwaru Kawasan Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi.

Aksi bersih-bersih pantai ini dilakukan Mahasiswa KKNT-I IPB berkolaborasi dengan aparatur perangkat Desa Ciwaru dan  seluruh lapisan masyarakat sekitar hingga pengunjung pantai Palangpang. Tujuannya dalam rangka turut serta menciptakan kesadaran dan mengajak warga masyarakat untuk peduli menjaga kebersihan pantai sebagai aset berharga dibidang Pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Pengintegrasian SIMRS, Diskominfo dan RSUD R.Syamsudin, SH Lakukan Kolaborasi
Mahasiswa dan Mahasiswi IPB yang sedang melakukan KKNT-I di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi (Foto-Istimewa)

Koordinator Desa kelompok KKNT IPB Desa Ciwaru, Rafihanif menyatakan bahwa kegiatan aksi ini diharapkan dapat terus berkelanjutan. Menurutnya, dengan adanya aksi ini masyarakat memiliki terus menjaga kesadaran dan kepedulian akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar.

“Sebagai desa yang memiliki potensi wisata berupa pantai dan laut mengharuskan setiap lapisan masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keberlanjutan wisata. Hal ini dikarenakan potensi wisata tersebut merupakan salah satu faktor penunjang perekonomian, jika lingkungan kotor akan berpengaruh terhadap pendapatan mereka.” ujar Rafihanif

Baca Juga :   600 Pelari dari Berbagai Daerah Ikuti Geopark Ciletuh Run 2024 di Pantai Palangpang Ciemas
Foto : Istimewa

Dalam kesempatan yang sama, kelompok KKNT IPB Desa Ciwaru juga membagikan poster pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kepada seluruh lapisan masyarakat setempat untuk memberi informasi, mengimbuhkan dan menyadarkan masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. (Dina Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *