Breaking News

Menghadapi Nataru, Lapas Warungkiara Gelar Apel Siaga Serentak

Kepala Lapas Kelas IIB Warungkiara, Irfan, memimpin Apel Siaga secara serentak dalam rangka Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natru, Jumat (23/12/2022).

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Lapas Kelas IIB Warungkiara melaksanakan Apel Siaga secara serentak dalam rangka Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Jumat (23/12/2022).

Apel dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIB Warungkiara Irfan, dengan peserta apel pegawai Lapas Warungkiara dan Aparat Penegak Hukum setempat (Unsur TNI, POLRI dan Kecamatan Warungkiara) yang bertempat di Gazebo Gedung II Lapas Warungkiara.

Apel Siaga tersebut dilaksanakan atas Dasar Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkum HAM RI Nomor : PAS-1883.PK.05.08 Tahun 2023 tanggal 12 Desember 2022 dan Surat Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Jawa Barat Nomor : W11.PK.01.07.02-13523 tanggal 14 Desember 2022 perihal Pelaksanaan Apel Siaga secara serentak dalam rangka Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Baca Juga :   Lewat Olahraga Bersama, Bentuk Sinergitas Lapas Warungkiara dengan PWI Sukabumi

Dalam amanatnya, Irfan menghimbau kepada seluruh pegawai yang berdomisili di sekitar Lapas, untuk membantu pengamanan pada saat Natal dan Tahun Baru nanti.

“Apel siaga dipandang perlu dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta meningkatkan pelayanan pemasyarakatan terhadap narapidana,” ujar Irfan.

Kepada Aparat Penegak Humum Setempat yang ikut dalam apel siaga, Irfan berharap untuk terus membangun kebersamaan guna menjaga keamanan disekitar lingkungan lapas. “Begitu juga kepada APH setempat, dimohon bantuannya terkait pengamanan lingkungan sekitar Lapas. Semoga perayaan Natal dan Baru nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib,” pintanya.

Baca Juga :   Dinas Perikanan Kab Sukabumi Gelar Talkshow 'Gizi Ikan Solusi Cerdas Cegah Stunting'

 

Irfan juga menjelalskan Apel Siaga dilaksanakan secara serentak dilingkungan Lapas diseluruh Indonesia.  “Apel Siaga ini dilaksanakan secara serentak pada Lapas/Rutan/LPKA, di Lingkungan Kementerian Hukum Dan HAM seluruh Indonesia, pada Hari Jumat Tanggal 23 Desember 2022, Pukul 08.00 WIB dengan melibatkan Aparat Penegak Hukum setempat,” ungkapnya.

Sumber : Humas Lapas Warungkiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *