Breaking News

Menangkan Sidang Sengketa Atlet, Ketua KONI Kab Sukabumi : Alhamdulillah, Atlet-atlet Berperestasi Sudah Kembali dan Membela Kabupaten Sukabumi

Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirojusin SE, mengikuti Sidang Sengketa Atlet di Bandung, Kamis 10/11/2022.

FOKUSMEDIANEWS.COM – Atlet cabor panahan putri peraih medali emas Sea Games Malaysia, Sriranti dan Atlet cabor atletik putri peraih medali emas PON Papua, Fira, akhirnya diputuskan berstatus sebagai atlet Kabupaten Sukabumi, setelah melalui sidang sengketa atlet dan mediasi.

Semula kedua atlet ini di klaim akan membela Kabupaten Bekasi diajang Porprov XIV Jabar 2022. Namun, KONI Kabupaten Sukabumi tidak menerima begitu saja dan dengan gigih memperjuangkan status kedua atlet tersebut. Sehingga digelar sidang sengketa atlet dan mediasi, dilaksanakan oleh tim keabsahan KONI Jabar, dihadiri Ketua KONI Kabupaten Sukabumi dan Ketua KONI Kabupaten Bekasi.

Baca Juga :   Prof Arif Satria Dilantik Sebagai Rektor IPB University Masa Jabatan 2023-2028

“Hasil sidang sengketa atlet dan mediasi yang baru selesai hari ini memutuskan, status atlet atas nama Sriranti (panahan), Fira (atletik) dan empat atlet lainnya, berstatus sebagai atlet milik Kabupaten Sukabumi. Kami merasa bahagia dan bangga bisa mengembalikan kedua atlet berperestasi ini ke tanah kelahirannya. Mereka akan memperkuat Kontingen Kabupaten Sukabumi diajang Porprov XIV Jabar, cabor panahan dan atletik,” tutur Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirojudin SE, kepada Fokus Media News lewat sambungan telpon, Kamis malam (10/11/2022).

Sirojudin menambahkan, kedua atlet ini merupakan asli kelahiran Sukabumi. Kemudian ada pihak lain yang mengklaimnya dengan berbagai cara. Namun, klaim mereka terbantahkan dalam sidang sengketa.

Baca Juga :   Api Obor Porprov XIV Jawa Barat Diambil dari Puncak Bongkok Gunung Sawal Kabupaten Ciamis

“Kami menang dipersidangan , dan ini peningkatan perestasi kepengurusan KONI Kabupaten Sukabumi saat ini. Dulu ada kasus seperti ini, tapi ironisnya kalah dipersidangan dan harus merelakan atlet-atlet potensial Kabupaten Sukabumi direbut daerah lain,” ujarnya.

Sirojudin menegaskan, KONI Kabupaten Sukabumi akan terus berjuang melawan pihak manapun yang berupaya merebut atlet Kabupaten Sukabumi.

“Ya, kami berjuang mempertahankan status mereka. Alhamdulillah, bukan hanya dua atlet Sriranti dan Fira, malah ada empat atlet lainnya yang diputuskan mutasi kembali ke Kabupaten Sukabumi. Tentu kami merasa bahagia dan bangga, atlet binaan yang sudah menjadi aset berharga dan berperastasi dikancah nasional dan internasional, akan membela nama baik Kabupaten Sukabumi. Karenanya, harga mati bagi kami untuk menjaganya dengan baik,” tutur Sirojudin.

Baca Juga :   Forum KPK Mendengar, Wakil Wali Kota Bogor Beri Masukan

Saat diwawancarai Fokus Media News.com dan Fokus Media FM, Ketu KONI Kabupaten Sukabumi, Sirojudin, Kamis malam (10/11/2022) sedang dalam perjalanan menuju Sukabumi. Menurutnya besok pagi, Jum’at (11/11/2022) akan melakukan pelepasan Kontingen Kabupaten Sukabumi ke Porprov XIV Jabar, di Pendopo kabupaten Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *