Breaking News

Masuki Masa Tenang, Pemdakab Bogor Gotong Royong Perketat Pengawasan

Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu memimpin Apel Siaga Minggu Tenang dan Pungut Hitung Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Bogor, di Lapangan Tegar Beriman (10/2/2024). (Foto : Dok Diskominfo Kab Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. BOGOR – Matangkan persiapan jelang pelaksanaan pesta demokrasi serentak, Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu lakukan Apel Siaga Minggu Tenang dan Pungut Hitung Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Lapangan Tegar Beriman (10/2/2024).

Pj. Bupati Bogor mengungkapkan pelaksanaan apel  menunjukkan komitmen kesiapan Pemdakab Bogor dan seluruh penyelenggara dalam rangka mengawal pelaksanaan pesta demokrasi khususnya di Kabupaten Bogor ini.

Setelah pelaksanaan pengawasan untuk masa kampanye, maka saat ini memasuki masa tenang. Sebelum masuk pada hari pelaksanaan pungut hitung, tentu tugas semakin berat sebagai pengawas, karena masa tenang dan masa penghitung adalah titik krusial dalam pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 ini.

Baca Juga :   Pemprov Jabar Usulkan Penambahan Kuota BBM Hadapi Nataru

“Dibutuhkan kemampuan, keberanian, kompetensi dan paling utama adalah memahami peraturan perundang-undangan tentang kepemiluan sebagai pengawas dalam pelaksanaan pemilu tahun ini, tanggung jawab ini semakin berat,” ungkap Asmawa Tosepu.

Ia optimis dengan jumlah pemilih terbesar se-Indonesia suksesi Pemilu 2024 di Kabupaten Bogor bisa terwujud dengan baik melalui pengawasan dengan seksama terhadap pelaksanaan pemilu.

Baca Juga :   Kendaraan Mogok di Tikungan Leter S Cikidang, Personil Pos PAM Sigap Mendorong

“Saya yakin dan optimis dengan kesiapan kita pada apel pagi hari ini maka ini menunjukkan komitmen bahwa kita siap melaksanakan tugas mulia ini, dalam rangka menghadirkan pemimpin-pemimpin bangsa dan negara termasuk pemimpin di Kabupaten Bogor ini,” katanya.

Dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengawas Pemilu mulai dari tingkat Kabupaten, tingkat kecamatan, desa dan kelurahan sampai pada tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk benar-benar telah mendarmabaktikan dirinya, mendedikasikan dirinya untuk melakukan pengawasan pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini.

Baca Juga :   Ciptakan Situasi Aman, Forkopimda Kota Bogor Gelar Silaturahmi dan Deklarasi Pemilu 2024

“Terkait penertiban alat peraga kampanye (APK-red) di masa tenang maka pada kesempatan ini saya mohon saudara-saudara, petugas di lapangan, pengawas baik pada tingkat kecamatan, desa, kelurahan sampai pada TPS untuk berkoordinasi, bersinergi dengan aparat yang ada di wilayah,” pungkas Pj Bupati Bogor, Minggu (11/2/2024). (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *