Breaking News

Lapas Warungkiara Jadi Tempat Kunjungan Edukasi Siswa MA Al-Barokah

Siswa/Siswi Madrasah Aliyah (MA) Al-Barokah Cikembang melakukan kunjungan edukasi ke Lapas Warungkiara (Foto : Humas Lapas Kelas IIB Warungkiara)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Lapas Kelas IIB Warungkiara mendapat penilaian positif dari kalangan pendidikan, sehingga dijadikan tempat kunjungan edukasi bagi salah satu sekolah di kabupaten Sukabumi. Hal itu ditunjukkan oleh Madrasah Aliyah (MA) Al-Barokah Cikembang yang memprogramkan siswanya berkunjung ke Lapas Warungkiara guna mendapatkan ilmu tambahan diluar kelas.

Sebanyak 30 siswa Madrasah Aliyah (MA) Al-Barokah Cikembang yang melakukan kunjungan edukasi pada hari Sabtu (16/09/2023) tersebut sangat bersemangat demi mendapatkan tambahan pengalaman dan ilmu pengetahuan, khususnya edukasi berkaitan dengan pemahaman hukum dan penanaman sikap kemandirian yang ada di Lapas Warungkiara.

Baca Juga :   Penandatanganan Pakta Integritas Pencanangan Lapas dan Kanim Bersinar
Foto : Humas Lapas Kelas IIB Warungkiara

Kepala Lapas Kelas IIB Warungkiara, Irfan, mengapresiasi kunjungan Siswa Madrasah Aliyah (MA) Al-Barokah. Dirinya berharap siswa akan mendapat pembelajaran berharga baik dari segi sikap kemandirian maupun tuntunan agar hidup mematuhi ketentuan hukum.

“Dengan adanya kegiatan kunjungan ini, diharapkan siswa MA Al-Barokah akan mendapatkan edukasi kalau tindakan yang melanggar hukum, akan mendapatkan akibat yang sesuai dengan hukum berlaku, ” ucap Irfan.

Baca Juga :   Pastikan Bersih Halinar, Tim Ditjen PAS Sidak Lapas Warungkiara

Dalam kunjungan ini siswa MA Al- Barokah mendapat arahan langsung dari Kasubsi kegiatan kerja Fransiskus Ananda yang mengajak langsung siswa untuk melihat kegiatan pembinaan kemandirian di bengkel kerja Lapas Warungkiara.

Foto : Humas Lapas Kelas IIB Warungkiara

“Siswa cukup antusias pada kegiatan kunjungan ini saat melihat hasil karya warga binaan dan saya senang, dengan pertanyaan- pertanyaan yang muncul dari para siswa tentang kegiatan produksi serta pemasyarakatan hasil karya warga binaan,” ucap Fransiskus Ananda

Baca Juga :   Bangun Citra Positif Kumham, Humas UPT Suci Raya Ikuti Peningkatan Kapasitas Kehumasan

Kegiatan ini membuktikan bahwa Lapas Kelas IIB Warungkiara selalu terbuka dalam memberikan informasi publik kepada masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku dan selalu menjalin kerjasama yang baik dengan segenap Stakeholder dari aparat penegak hukum maupun dari dunia pendidikan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *