Breaking News

Korban Tenggelam di Pantai Pasir Putih Ciracap Sukabumi ditemukan Tim SAR Gabungan

Tim SAR Gabungan mengevaluasi korban RB yang terseret ombak dipantai perairan pantai Pasir Putih Desa Pangum bahan Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Rabu (28/3/2023). Foto : Humas Polres

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Pencarian korban tenggelam di Pasir Putih Ciracap membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban RB (18 tahun) diperairan pantai Pasir Putih Desa Pangumbahan Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu pagi (29/03/23) sekitar pukul 08.00 wib.

Korban RB yang merupakan seorang pelajar warga Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor Jawa Barat  itu ditemukan sekitar 150 meter dari bibir pantai Pasir Putih.

Baca Juga :   Pura-pura Korban Pembegalan, Seorang Pria Akhirnya Ditangkap Polisi

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kasatpol Airud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukandar, Saat ditemukan korban RB sudah meninggal dunia.

“Tim gabungan pada saat penyisiran dengan menggunakan perahu Rubberboat, menemukan korban mengambang dan sudah meninggal dunia. Selanjutnya Tim mengevaluasi korban ke daratan,” ungkap Tenda.

Seperti diberitakan sebelum, korban RB terseret ombak bersama 5 orang temannya sehari sebelumnya, Selasa (28/03), pada saat bermain pantai Pasir Putih Ujung genteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. Ke 5 orang temannya dapat diselamatkan namun korban saat itu tidak dapat tertolong dan dinyatakan hilang.

Baca Juga :   Wali Kota Bogor Pimpin Sumpah 262 PNS, Amanatnya Titip Jaga Prestasi dan Cintai Warga

Upaya pencarian dilakukan oleh puluhan personil SAR gabungan sejak Selasa (28/3), menyisir pantai dengan berjalan kaki dan menyisir perairan menggunakan rubberboat. Kemudian sekitar pukul 08.00 Wib tim SAR gabungan yang menyisir perairan menemukan sesosok mayat  mengambang dengan jarak kurang lebih 150 Meter dari bibir pantai. Setelah di dekati ternyata ciri-cirinya sama dengan korban RB. Selanjutnya tim SAR Gabunga mengevakuasi korban ke daratan dan dibawa ke RSUD Jampang Kulon. Setelah proses pemeriksaan yang diperlukan, selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga. (*R+)

Baca Juga :   Polres Sukabumi Larang Penggunaan Sepeda Listrik di Jalan Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *