Breaking News

Kolonel Pnb J.H. Ginting Jabat Danlanud ATS Gantikan Marsma TNI Taufiq Arasj

Wali Kota Bogor, Bima Arya menghadiri upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanud Atang Sendjaja (Danlanud ATS) di Main Appron Pangkalan TNI AU ATS (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya menghadiri upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanud Atang Sendjaja (Danlanud ATS) di Main Appron Pangkalan TNI AU ATS, Jumat (19/4/2024).

Danlanud ATS yang sebelumnya diemban oleh Marsekal Pertama (Marsma) TNI Taufiq Arasj kini resmi diemban oleh Kolonel Penerbang (Pnb) J.H. Ginting.

Selepas mengikuti rangkaian upacara dan agenda tambahan, Bima Arya menyampaikan terima kasih kepada Marsekal Pertama (Marsma) TNI Taufiq Arasj yang menjalin sinergi dan banyak membantu Pemerintah Kota (Pemkot) serta menjalankan misi-misi sosial.

Kepada Kolonel Penerbang (Pnb) J.H. Ginting, Bima Arya menyampaikan selamat atas tugas yang diemban.

Baca Juga :   Pemdakab Bogor Tuan Rumah Pencanangan Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia

Pada momen itu Bima Arya juga menyampaikan bahwa dirinya juga akan mengakhiri tugas sebagai Wali Kota Bogor pada 20 April 2024.

Upacara Sertijab dipimpin Panglima Komando Operasi Udara I, Marsekal Muda TNI Mohammad Nurdin yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

(Foto : Diskominfo Kota Bogor)

Dalam sambutannya, Nurdin menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara merupakan hal yang wajar dan selalu terjadi sebagai bagian dari dinamika organisasi.

Lanud ATS, lanjut Nurdin memiliki peran dan fungsi yang penting terlebih dalam kepentingan pertahanan udara sebagai penyangga Ibu Kota.

Baca Juga :   Resmi Ditutup, Inilah Capaian Program UMKM Juara Kota Sukabumi Tahun 2023

“Fakta sejarah membuktikan bahwa Lanud ATS dengan skadron dan satuan di bawahnya telah berkontribusi nyata, baik dalam operasi militer perang atau non perang. Operasi seroja dan banyak operasi search and rescue,” katanya.

Hal ini tambah Nurdin, tentu tidak dapat diraih tanpa dukungan, partisipasi dan loyalitas seluruh anggota terlebih Danlanud.

Pada kesempatan itu, Nurdin mengapresiasi dan berterima kasih kepada Taufiq Arasj yang telah melaksanakan seluruh tugas dari satuan atas dengan baik, bahkan ditutup dengan prestasi.

“Kami juga mengapresiasi atas konsisten memajukan organisasi sehingga keberadaan Lanud ATS Bogor dapat dirasakan manfaatnya bukan saja oleh keluarga besar TNI Angkatan Udara (AU), namun juga masyarakat sekitar,” tuturnya

Baca Juga :   Pastikan Progres Pembangunan, Wabup Sukabumi Lakukan Monev ke Sukarang dan Cireunghas
(Foto : Diskominfo Kota Bogor)

Nurdin juga memberikan selamat pada J. H. Ginting atas jabatan barunya sebagai Danlanud ATS.

Dirinya berpesan kepada Ginting untuk senantiasa menjaga kepercayaan yang diberikan pimpinan. Sebab merupakan sebuah kehormatan dan mengandung tanggung jawab yang tidak mudah.

Nurdin juga menekankan pada Danlanud ATS baru dan jajarannya untuk terus menjaga marwah TNI AU dan dapat senantiasa adaptif, modern, professional unggul dan humanis.

“Tingkatkan kualitas soliditas, sinergitas, bersama Forkopimda dan masyarakat Bogor Raya. Serta selalu bertanggung jawab atas kepemimpinan yang diemban,” katanya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *