Breaking News

Kapolres Sukabumi dan Ketua Bhayangkari Serahkan Bantuan dan Lakukan Trauma Healing di Dua Lokasi Wilayah Kab. Sukabumi yang Terdampak Gempa

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah bersama ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny. Hesti Dedy terjun langsung mengantar bantuan ke lokasi bencana alam gempa bumi di wilayah Kecamatan Nagrak dan Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/11/22)

Kejadian bencana alam gempa bumi yang berpusat diwilayah Kabupaten Cianjur beberapa waktu yang lalu, tepatnya Senin (21/11/22), berdampak pula ke wilayah Kabupaten Sukabumi. Ada puluhan bangunan mengalani kerusakan akibat gempa di dua Kecamatan, yaitu sebanyak 77 mengalami kerusakan di Kecamatan Nagrak dan sebanyak 90 (data sementara) di Kecamatan Caringin.

Baca Juga :   Raih Penghargaan dari BSK Hukum dan HAM RI, Kemenkumham Jabar Buktikan 2024 Sebagai Tahun Prestasi

“Hari ini saya datang ke sini selain untuk mengantar bantuan kepada para korban, juga dalam rangka menghibur anak-anak yang mengalami trauma akibat gempa,” ungkap AKBP Dedy Darmawansyah didampingi Ny. Hesti Dedy kepada para awak media.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny Hesti Dedy serta polwan Polres Sukabumi, berkesempatan mengajak anak bermain dan memberi hadiah. Kegiatan yang juga sebagai upaya trauma healing ini bertempat di posko tanggap bencana Desa Giri jaya Kecamatan Nagrak dan Desa Sukamulya Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Jelang Libur Nataru 2024, Pantai Palabuhanratu Destinasi Pavorit Para Wisatawan

“Kegiatan ini bentuk kepedulian dan rasa empati kami baik dari Dinas maupun Keluarga Bhayangkari Polres Sukabumi kepada para korban,” Kata Ny. Hesti Dedy ketika diminta tanggapannya selaku Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi.

Setelah selesai mengajak bermain dan bernyanyi juga berbagi hadiah, AKBP Dedy Darmawansyah bersama Ny. Hesti Dedy kemudian melihat kondisi bangunan yang rusak akibat terdampak gempa bumi di Desa Giri jaya.

Baca Juga :   Cuaca Semakin Ekstrem, Sat Polairud Polres Sukabumi Ingatkan Nelayan Untuk Tidak Melaut

Ditempat yang sama Kabag Logistik Polres Sukabumi Kompol Slamet Iriyanto menjelaskan kepada wartawan tentang bantuan untuk para korban terdiri dari bahan bangunan.

“Hari ini Bapak Kapolres Sukabumi menyerahkan 300 sak semen untuk korban di Kecamatan Nagrak, 500 sak semen untuk Kecamatan Caringin, bahan Habel sebanyak 4 DO dan sembako sebanyak 1000 paket,” jelasnya.

Slamet mengatakan untuk pembagiannya akan dikoordinasikan oleh Kapolsek Nagrak dan Kapolsek Caringin dengan pemerintah setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *