Breaking News

Kapolres Sukabumi Ajak Para Ulama Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo dan alim ulama MUI Kabupaten Sukabumi, foto bersama saat Silaturahmi di salah satu rumah makan Jalan Lingkar Selatan Kabupaten Sukabumi. (Foto : Humas Polres Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM – SUKABUMI -Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo menggelar silaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, Jum’at (29/3/2024), di Rumah Makan King Resto, Jalan Lingkar Sekatan Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Acara tersebut digelar sebagai upaya memperkuat sinergi antara kepolisian dan ulama serta mewujudkan komitmen bersama untuk menjaga kamtibmas di wilayah Hukum Polres Sukabumi Khususya Pada Bulan Suci Ramadhan.

Dalam sambutannya Kapolres Sukabumi menegaskan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan ulama dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi : Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Sangat Penting Di Era Digita

“Pada Bulan Suci Ramadhan ini mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas, saling mengingatkan antar masyarakat, dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang marak terjadi akhir akhir ini.” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyoroti peran penting para ulama dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat. “Polres Sukabumi membutuhkan peran para ulama untuk menjaga kamtibmas, di Wilayah Hukum Polres Sukabumi,” tambahnya.

Kapolres Sukabumi juga menghimbau masyarakat agar tidak melakukan perang sarung, khususnya pada bulan Suci Ramadhan. “Mari kita jaga keharmonisan dan kedamaian selama bulan Ramadhan dengan menghindari perbuatan-perbuatan yang dapat memecah belah,” tegasnya.

Baca Juga :   Polres Sukabumi Ungkap Sindikat Judi Online Melalui Live Streaming

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, KH. E. Fatahillah Nadiri, menyambut baik upaya kerjasama antara kepolisian dan ulama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut. Beliau menegaskan pentingnya peran bersama dalam membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kedamaian di tengah masyarakat.

“Kami dari MUI Kabupaten Sukabumi siap berkolaborasi dengan kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh warga,” ucap KH E Fatahillah Nadiri.

Baca Juga :   Pererat Kebersamaan dan Solidaritas, Polres Sukabumi Gelar Doa Bersama

Kapolres Sukabumi dan para pengurus MUI Kabupaten Sukabumi sepakat untuk terus menjalin komunikasi dan kerjasama yang erat guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga. Acara ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga kedamaian dan harmoni di Kabupaten Sukabumi. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *