Breaking News

Heri Gunawan Ajak SMSI Sukabumi Raya Bangun Sinergitas Majukan Sukabumi

Anggota Komisi II DPR RI, Heri Gunawan, menyampaikan pemaparan dalam FGD dengan SMSI Sukabumi Raya di Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Jalan Arif Rachman Hakim Kota Sukabumi, Jum'at (9/2/2024). (Foto : Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Anggota Komisi II DPR RI, Heri Gunawan, mengajak Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sukabumi Raya membangun sinergitas dengan semua stakeholder guna berkontribusi dalam percepatan pembangunan di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Hal itu disampaikan Heri Gunawan pada acara Focus Group Discussion (FGD) bersama SMSI Sukabumi Raya, di Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Sukabumi, Jumat malam (09/02/2024).

FGD digelar dengan tema Komitmen dan Keberpihakan Legislator DPR-RI Dalam Mendorong Percepatan Kemajuan Perekonomian Masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Hari ini kita memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, saya mengucapkan selamat hari pers, semoga kedepan Pers Indonesia semakin maju dan bersama-sama berkolaborasi dalam pembangunan,” ungkap Heri Gunawan.

Dibagian lain Hergun, sapaan akrab Heri Gunawan menegaskan, komunikasi merupakan bagian penting dalam membangun sinergi atau kolaborasi. Hal lainnya yang juga penting adalah kesadaran komitmen dari setiap pemangku kepentingan, dalam mewujudkan program percepatan pembangunan bagi kepentingan masyarakat.

Baca Juga :   Tekan Angka Prevalensi Stunting, Pemkot Bogor Targetkan Dibawah 10 Persen

“Kalau bicara komitmen, alhamdulillah selama dua periode sudah banyak program yang kami jalankan. Kolaborasi lintas sektor dengan semua elemen masyarakat, pemerintah daerah hingga pusat juga wakil rakyat terus kami tingkatkan, dalam upaya mewujudkan percepatan pembangunan,” ujarnya.

Sebagai wakil rakyat, lanjut Hergun, sudah berupaya melakukan tugas dengan maksimal dalam menampung hingga merealisasikan aspirasi masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan daerah.

Selain di sektor infrastruktur, sudah banyak aspirasi yang direalisasikan diantaranya di bidang kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, akses permodalan, hingga pemberdayaan masyarakat.

“Dari sebelum menjadi wakil rakyat, saya telah dibesarkan oleh partai dan masyarakat. Maka saya pun berkomitmen untuk membesarkan masyarakat. Karena, Niatan saya adalah memberi pengabdian, khusus kepada masyarakat di dapil saya yaitu wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, umumnya bangi bangsa Indonesia,” kata caleg DPR RI Dapil Jabar 4 dari Partai Gerinda.

Baca Juga :   Wali Kota Bogor Hadiri Pengukuhan Kepala BI Jabar, Siap Kolaborasi Terkait Food Security

Hergun menambahkan, Kolaborasi dibangun sesuai dengan bidangnya masing-masing. Kalau dengan SMSI Sukabumi Raya bentuk kolaborasinya berupa informasi yang didedikasikan untuk kemajuan dan percepatan pembangunan daerah.

“Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI Heri Gunawan-red) yang saya dirikan ini sudah berjalan selama 10 tahun. Tujuannya untuk menampung aspirasi masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi. Pintu selalu terbuka untuk semua golongan masyakat, termasuk teman-teman media. Dengan komunikasi yang terjalin baik, akan mudah melakukan kolaborasi diantara kita dalam memajukan Sukabumi ini,” jelasnya.

Baca Juga :   Hergun Bagi-bagi Makan Siang dan Susu Gratis
Peserta FGD yang digelar di Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, Jalan Arif Rachman Hakim Kota Sukabumi, Jum’at (9/2/2024). (Foto : Fokus Media News.com)

Sementata itu, Ketua SMSI Sukabumi Raya, Eman Sulaeman, menambahkan Sukabumi dengan potensi sumber daya alam dan manusianya yang luar biasa, memiliki peluang besar untuk berkembang dan maju. Namun masih terdapat berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat Sukabumi, khususnya dalam bidang ekonomi.

“Oleh karena itu, diperlukan komitmen dan keberpihakan dari semua pihak, termasuk dari para legislator di DPR RI, untuk mendorong percepatan kemajuan perekonomian masyarakat Sukabumi,” kata Kang Sule.

Sule menambahkan, SMSI Sukabumi Raya berharap Hergun dapat menyerap aspirasi dan masukan dari para peserta FGD ini untuk selanjutnya diperjuangkan di DPR RI.

“Kami yakin, dengan sinergi dan kerjasama yang baik antara DPR RI, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat Sukabumi, harapan-harapan tersebut dapat diwujudkan,” tukasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *