Breaking News

Hendak Melahirkan Terjebak Kemacetan, Polisi Evakuasi Ibu Hamil Menuju Rumah Sakit

Petugas Pospam Jalan Raya Citepus depan Kantor Desa Citepus Palabuhanratu mengevakuasi ibu hamil yang akan melahirkan kedalam mobil ambulance (Foto : Humas Polres Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Seorang pengendara mobil pick up membawa ibu hamil yang akan melahirkan terjebak ditengah kemacetan arus lalulintas kawasan wisata Jalan Citepus depan kantor Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/4/2024).

Kapolsek Palabuhanratu bersama petugas Pospam yang sedang sibuk mengatur lalulintas di Jalan Citepus, dengan sigap membantu. Ibu yang akan melahirkan tersebut dievakuasi ke mobil ambulance serta mengawalnya bersama petugas kesehatan sampai Rumah Sakit.

Baca Juga :   Bawaslu Kab. Sukabumi Rekrut Panwascam, Tahapannya Simak Disini !

Menurut informasi, perempuan dalam kondisi hamil tua tersebut merupakan warga Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu yang hendak melahirkan menuju RSUD Palabuhanratu.

Kapolsek Palabuhanratu Polres Sukabumi, Kompol Roni Haryanto, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Pos PAM Citepus Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. (Foto : Humas Polres Sukabumi)

Kapolsek Palabuhanratu Polres Sukabumi, Kompol Roni Haryanto membenarkan hal tersebut. Menurutnya, keadaan saat itu arus lalulintas sedang padat, para petugas tengah sibuk mengatur lalulintas. Dari arah Cisolok, ada pengendara mobil pick up membawa ibu hamil tua yang akan melahirkan dan meminta bantuan petugas.

Baca Juga :   Paguyuban UKM Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Gelar Raker, Bahas Inovasi dan Daya Saing Produk

“Pada saat arus lalulintas sedang padat dan personil Pospam Citepus tengah melaksanakan pengaturan lalulintas, ada warga (sopir mobil pick up) yang sedang membawa warga (ibu hamil) yang akan melahirkan. Warga tersebut minta bantuan dan langsung kami evakuasi menggunakan ambulance yang sudah standby didepan Pospam Citepus,” ujar Kompol Roni Haryanto.

Petugas Pospam PAM bersama warga mengevakuasi ibu hamil yang akan melahirkan ke mobil ambulance. (Foto : Humas Polres Sukabumi)

Dengan menggunakan mobil ambulance dan pengawalan petugas kepolisian sertai petugas kesehatan, ibu hamil tersebut segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.(*ANz)

Baca Juga :   Sempat Menghambat Lalulintas, Polisi dan Warga Evakuasi Kendaraan yang Mogok di Jalan Citepus Palabuhanratu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *