Breaking News

Habib Mulki Berkunjung ke Kampung Adat Sirnaresmi

Foto : Tokoh masyarakat Kabupaten Sukabumi Habib Mulki (kanan) berkunjung ke Kampung Adat Sirnaresmi.

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Kampung Adat Sirnaresmi merupakan kampung yang indah. Penduduknya masih memegang erat adat dan budaya leluhurnya.

Berada wilayah selatan Kabupaten Sukabumi, Kampung Adat Sirnaresmi menyuguhkan saya tarik karena keindahannya, tak heran banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati dan mengetahui sisi unik dari kampung adat ini.

Habib Mulki, seorang tokoh ternama di Sukabumi sengaja berkunjung ke Kampung Adat Sirnaresmi ini. Ia menikmati keindahan alam dan segala keunikan budaya Sunda-nya, Kamis (19/1/2024).

Baca Juga :   36 Tahun Berdinas, Bintara Polri di Sukabumi Naik Pangkat Jadi Perwira

Habib juga merasa kagum dengan keteguhan penduduk disana yang hingga sekarang masih memegang erat adat dan budaya leluhurnya.

Habib pun menggelar dialog dengan beberapa tokoh di Kampung Aat Sirnaresmi itu. Habib beberapa kali mengucapkan kekagumannya atas keunikan kehidupan warga disana.

Habib mengatakan, Kampung Adat Sirnaresmi adalah kampung yang penuh dengan kehidupan tradisional, selain memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Baca Juga :   Pidato Haru Ridwan Kamil, Bima Arya: Kang Emil Memimpin dengan Hati

“Kita tidak boleh melupakan warisan budaya leluhur kita. Keindahan dan kearifan lokal di kampung adat ini harus terus dilestarikan,” ujar Habib.

Habib kemudian mendengarkan aspirasi warga Kampung Adat Sirnaresmi tersebut.

Selain itu, Habib mengatakan, kekuatan partisipasi masyarakat dapat membangun masa depan yang lebih baik, umumnya untuk Kabupaten Sukabumi.

“Mari bersama-sama membangun jembatan untuk masa depan yang lebih baik. Mari kita dukung program-program yang memberdayakan masyarakat. Membawa perubahan positif untuk Kabupaten Sukabumi. Saya siap mewujudkan impian bersama untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi,” tuturnya.(*rls)

Baca Juga :   Pembangunan Jalan Lingkar Utara, Sekda Sukabumi : Mengurai Kemacetan Juga Penopang Ekonomi Dan Agrowisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *