Breaking News

H. Marwan Hamami Membuka Assalam Tournament Mini Soccer Bupati Cup

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melakukan tendangan bola ke gawang sebagai tanda seremoni pembukaan Bupati Cup Assalam Tournament Mini Soccer, di Lapang MC Assalam, di Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. (Foto : Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Tendangan bola ke arah gawang yang dilakukan oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menandai pembukaan turnamen mini soccer, di Lapang Assalam Mini Soccer, Selasa, 6 Februari 2024.

Turnamen ini akan memperebutkan piala bergilir Bupati Sukabumi, karenanya bertagline “Assalam Tournament Mini Soccer Bupati Cup”. Mempertandingakan dua tingkatan, masing-masing Mini Soccer tingkat SD dan sederajat. serta tingkat SMP dan sederajat. Diikuti sekitar 65 tim, dimana pesertanya semua berasal dari Sukabumi.

Turnamen ini digelar sekaligus meresmikan Lapang Assalam Mini Soccer yang berada di kawasan Pondok Pesantren Assalam Putra di Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur dan Sukabumi, Bupati Sukabumi Intruksikan Kepada Seluruh Jajarannya Untuk Kumpukan Donasi Kemanusiaan

Dalam sambutannya, H. Marwan mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi, penyelenggaran kegiatan ini merupakan pondok pesantren. “Kegiatan yang memakai nama Bupati Cup itu sering, tapi yang diselenggarakan pesantren baru kali ini. Kegiatan ini bisa menjadi momen monumental,” ujarnya.

Maka dari itu, H. Marwan meminta kegiatan ini rutin diselenggarakan. Sebab, kegiatan yang diselenggarakan Ponpes Assalam ini bisa berefek luar biasa. “Selain menyalurkan bakat anak-anak dalam berolahraga. Kegiatan yang diselenggarkan di kawasan Ponpes Assalam ini pun bisa menjadi ajang dakwah. Selain itu mengenalkan pesantren ke masyarakat umum,” ucapnya.

Maka dari itu, H. Marwan berpesan agar para pemain memanfaatkan pertandingan ini. Baik dalam menguji kemampuan, maupun melihat kegiatan di pondok pesantren.

Baca Juga :   Rakor Pengendalian Inflasi, Bupati Sukabumi Sampaikan Terobosan Stabilitas Harga di Sukabumi

“Manfaatkan turnamen ini untuk mengasah kemampuan. Tunjukan permainan yang selama ini terpendam,” ungkanya.

Tak hanya itu saja, H. Marwan meminta semua pemain menjaga sportivitas. “Dalam pertandingan pasti ada yang kalah dan menang. Terpenting, semuanya menjaga sportivitas. Selamat bertanding,” bebernya.

(Foto : Istimewa)

Pimpinan Pondok Pesantren Assalam KH. Encep Hadiana menambahkan, kegiatan ini terselenggara atas hebatnya potensi atlet di Kabupaten Sukabumi. Terutama di tingkat SD maupun SMP. “Banyak bibit atlet yang luar biasa. Kita mencoba memfasilitasi lewat turnamen ini,” terangnya.

Apalagi, Assalam telah membangun lapangan yang representatif untuk dijadikan mini soccer. “Alhamdulillah, lapangan yang representatif sudah dibangun dan diresmikan Pak Bupati. Termasuk potensi atlet bisa tersalurkan lewat pertandingan ini. Terima kasih pak bupati,” bebernya.

Baca Juga :   Kodim 0622/Kab Sukabumi dan Berbagai Elemen Masyarakat Bersihkan Pantai Loji Palabuhanratu

Menurutnya, dalam event ini tidak sekadar membagikan trophy saja. Namun, dirinya berencana membagikan beasiswa. “Insya Allah, akan ada reward yang bukan sekadar trophy saja. Namun akan ada beasiswa juga,” pungkasnya.

Di momen tersebut pula, H. Marwan menyerahkan trophy piala bergilir Bupati Cup kepada panitia turnamen Mini Soccer Assalam. Hal itu dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta kepada perwakilan tim yang akan bertanding. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *