Breaking News

Gugah Peduli Kebersihan, Pj Walkot Sukabumi Beserta Jajaran Bersihkan Sampah Sungai

Gerakan Jum'at Bersih di sungai Cisuda Jembatan Merah Kecamatan Baros Kota Sukabumi. (Foto : sukabumikota.go.id)

FOKUSMEDIANEWS, KOTA SUKABUMI – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengikuti kegiatan membersihkan aliran Sungai Cisuda Kecamatan Baros. Kegiatan yang dilaksanakan pada 24 November 2023, dipusatkan di area sekitar Jembatan Merah.

Ikut serta dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Dida Sembada, jajaran pimpinan perangkat daerah, personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Camat Cibeureum.

Baca Juga :   Banjir di Bojonggaling Bantargadung Kab Sukanbumi , Menimpa 3 Hektar lahan Pertanian

Penjabat Wali Kota disela-sela kegiatan mengatakan bahwa aksi membersihkan aliran sungai ini dilakukan untuk menggugah kesadaran semua pihak agar menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan ini sejalan pula dengan surat edaran yang telah diterbitkan Pemerintah Kota Sukabumi mengenai Gerakan Jumat Bersih (jumsih-red).

Ia pun menyampaikan bahwa Gerakan Jumat Bersih harus dilaksanakan secara konsisten sehingga kebersihan lingkungan tetap terjaga.

Baca Juga :   Buka Pelatihan Barista, Pj Wali Kota Sukabumi : Tingkatkan Perekonomian Sektor Wisata

Sedangkan Camat Cibeureum, Yanwar Ridwan, dalam keterangannya menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan pula sebagai bentuk mitigasi bencana dengan cara membersihkan aliran sungai dari sampah, termasuk melakukan konservasi pohon disepanjang bantaran sungai. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *