Breaking News

Gelar Pameran Bonsai Tingkat Nasional, Sebagai Komitmen Pemkab Sukabumi Lestarikan Lingkungan

Bupatu Sukabumi H. Marwan Hamami saat meninjau pameran bonsai di Lpang Cangehgar, Minggu (18/9/2022)

FOKUSMEDIANEWS.COM – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami berpesan agar budi daya bonsai terus dikembangkan dengan baik, karena selain melestarikan alam juag memberikan nilai ekonomi kepada penghobinya.

Hal itu disampaikan Marwan, saat membuka pameran bonsai tingkat nasional di Lapangan Cangehgar, keluarahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 18 September 2022.

Pameran Bonsai tersebut berlangsung dari 14 hingga 24 September 2022, diikjuti 336 peserta dari berbagai daerah seluruh Indonesia, yang umumnya dari Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI).

Baca Juga :   Sempat Menghambat Lalulintas, Polisi dan Warga Evakuasi Kendaraan yang Mogok di Jalan Citepus Palabuhanratu

“Semoga dengan terselenggaranya pameran bonsai tingkat nasjonal ini bisa memotiovasi masyarakat dalam membudidayakan tanaman bonsai, serta menumbuhkan nilai ekonomi di kabupaten Sukabumi,” ujar Bupati.

Masih menurut Bupati, pengembangan budi daya tanaman bonsai juga merupakan bentuk komitmen dalam melestarikan lingkungan sekitar.

“Ditengah-tengah kekhawatiran akan punahnya berbagai jenis dan spesies tanaman, maka keberadaan PPBI sangat membantu dalam menjaga keutuhan hutan dan dapat melestarikan lingkungan hidup. Terimakasih saya sampaikan kepada Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pameran bonsai di Kabupaten Sukabumi ini,” ungkap Bupati.

Baca Juga :   Puluhan Driver Ojol Dapat Bansos Dari Kapolres Sukabumi

Kegiatan pameran bonsai ini juga masih dalam rangkaian memperingati hari jadi Kabupaten Sukabumi yang ke- 152.

Editor  :  Anom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *