Breaking News

Festival Olahraga Pendidikan Jawa Barat Usai Digelar, Kota Sukabumi Juara Umum

Kontingen Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Kota Sukabumi juara umum Tingkat Jabar, diajang FOP yang digelar di Bandung tanggal 25 – 26 Oktober 2022. (Foto: Diskominfo kota Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, Kota Sukabumi – Kontingen Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Kota Sukabumi berhasil menjadi juara umum setelah meraih dua medali emas dan tiga perunggu di FOP Jawa Barat yang digelar di  Bandung pada tanggal 25 – 26 Oktober 2022.

Kontingen Kota Sukabumi meraih medali emas pada cabang olahraga atletik setelah Icha Indriana, pelajar SMA Negeri I, menjadi juara pertama pada nomor lari 100 meter. Sedangkan satu medali emas lainnya dipersembahkan oleh pelajar SMA Negeri 3 yaitu Sumayyah Najlaa Setiawan pada cabang olahraga pencak silat.

Baca Juga :   371 Player Meriahkan Dedie A. Rachim Esport Competition

Icha Indriana menyebutkan, pada pertandingan final ia mengalahkan tujuh orang atlet dari daerah lainnya dan berhasil mencatatkan waktu tercepat 13,63 detik.

“Alhamdulillah meraih juara pertama tingkat Jawa Barat. Sekarang kita persiapan untuk menghadapi FOP tingkat nasional. Persiapan akan segera dilakukan, dengan target untuk medali emas,” tutur  Icha Indriana, Kamis (27/10/2022).

Prestasi yang diraih Icha Indriana mendapatkan apresiasi pula dari pihak sekolah. Pembina Atletik SMA Negeri I, Ima Lismawati menjelaskan , meski atletik merupakan ekstrakulikuler yang terhitung baru disekolahnya, namun siswa – siswi yang mengikutinya memiliki motivasi dan daya juang tinggi.

Baca Juga :   Bahas Pengamanan Nataru 2023, Polres Sukabumi Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral

Sedangkan Ketua Ikatan Guru Nasional (Igornas) Kota Sukabumi, Yosep Firdaus menyatakan, pihaknya merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih kontingen Kota Sukabumi.

“Saya berharap, para atlet yang meraih medali untuk terus berlatih serta menjaga kondisi menjelang FOP tingkat nasional, yang rencananya digelar pada bulan Januari 2023 di Jakarta International Stadium,” ucap Yosep Firdaus.

Baca Juga :   Jabar Juara Umum Porwanas XIII, Hilman Hidayat Penuhi Janji Uang Kepretan

Adapun atlet yang meraih medali perunggu pada FOP Jawa Barat adalah Radiva, pelajar SMPN 10, pada nomor lari 80 meter dan Ratu Anindya dari SDN Dewi Sartika CBM pada nomor lari 60 meter. Sementara Chalifa Mughniya Feyza dari SDIT Adzkia 3, meraih medali perunggu pada cabang olahraga pencak silat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *