Breaking News

EPSS 2023 Berpredikat Baik, Pemkot Bogor Sabet Anugerah Anindhita Wistara Data

Penyerahan Anugerah Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) di The Ritz-Carlton Jakarta, Senin (4/12/2023). Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berhasil menyabet Anugerah Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai wujud apresiasi atas komitmen dan capaian pemerintah daerah dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) 2023 berpredikat Baik kategori Pemerintah Kabupaten/Kota.

Penghargaan tersebut diterima langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor, Rahmat Hidayat di sela acara Diseminasi Hasil Sensus Pertanian Tahap I 2023 di The Ritz-Carlton Jakarta, Senin (4/12/2023).

Baca Juga :   Bima Arya Dianugrahi Lencana Melati Gerakan Pramuka, Disematkan Budi Waseso

Undang-Undang RI Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik mengatur bahwa kegiatan statistik bertujuan untuk menyediakan data statistik yang lengkap, akurat, dan mutakhir dalam rangka mewujudkan Sistem Statistik Nasional yang andal, efektif, dan efisien.

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral, BPS melaksanakan Program EPSS di lingkungan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dengan berpedoman pada Peraturan Badan Pusat Statistik Nomor 3 Tahun 2022 tentang Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral.

Baca Juga :   Wujudkan Kota Bogor Bebas AIDS 2030, Pemkot Gelar Deklarasi dan Sosialisasi

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor, Rahmat Hidayat menerima penyerahan penghargaan Anugerah Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) // Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

Atas raihan prestasi tersebut, Kepala Diskominfo Kota Bogor, Rahmat Hidayat mewakili Pemkot Bogor mengucapkan terima kasih kepada BPS Kota Bogor khususnya selaku Pembina Satu Data Kota Bogor, DP3A dan DinKUKMDagin sebagai sampel penilaian kegiatan statistik untuk EPSS 2023.

“Semoga kesuksesan DP3A dan DinKUKMDagin sebagai sampel penilaian dapat diikuti oleh seluruh unit kerja lain di Kota Bogor,” harapnya.

Baca Juga :   Kota Bogor Jadi Tuan Rumah Webinar Literasi Digital

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) BPS yang telah bekerja sama dengan Pemkot Bogor dalam pelaksanaan Pelatihan Pengelolaan Statistik Sektoral pada 30 Oktober – 17 November 2023 lalu. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *