Breaking News

Dukung P2WKSS, Dinas Perikanan Sukabumi Serahkan Bantuan Sarana Usaha

Foto : Humas Pemkab Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, Kab. Sukabumi – Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi menyerahkan bantuan sarana usaha kepada penerima manfaat, sebagai bentuk dukungan terhadap program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), di Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja, Rabu (19/10/2022) yang lalu.

Penyerahan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi Nunung Nurhayati, dihadiri oleh Camat Sukaraja, Kepala Bidang Pengolahan, Pemasaran dan Pengawasan, Sub Koor Pemberdayaan dan Pembinaan Mutu Pengolah Pemasar, Kepala Desa Sukamekar serta Karang Taruna Aparel sebagai penerima bantuan.

Baca Juga :   Lapangan Tenis Lapas Warungkiara Sukabumi Diresmikan, Wamenkumham berterimakasih kepada Bank BRI

Menurut Kadis Perikanan Nunung Nurhayati, pemberian bantuan Gerobak siomay ikan lengkap dengan peralatannya itu untuk mendukung program P2WKSS dibidang kewirausahaan.

“Kita semua tahu P2WKSSÂ merupakan salah satu program lintas sektor untuk peningkatan peran wanita dalam pembangunan sehingga terwujud keluarga sehat dan sejahtera. Bantuan yang diberikan merupakan salah satu upaya dinas perikanan dalam menumbuhkan wirausaha baru dibidang pengolahan dan pemasaran hasil perikanan” jelas Nunung.

Baca Juga :   Kemenkumham Berikan Bantuan Bagi Korban Bencana Longsor dan Banjir di Bandung Barat

Sehingga hal tersebut, tambah Nunung, diharapkan dapat meningkatkan produksi olahan ikan dan juga meningkatkan angka konsumsi ikan di Kabupaten Sukabumi.

“Jadi, bantuan tersebut diproyeksikan untuk membantu menumbuhkan ekonomi masyarakat di lokus P2WKSS” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *