Breaking News

Dishut Prov Jabar Tanam 300 Bibit Pohon di Sukaraja Kab Sukabumi Guna Letarikan Lingkungan

Camat Sukaraja Erry Estanto mengawali penanaman Serentak 300 pohon diwilayah Kabupaten Sukabumi untuk tahun 2024, dipusatkan di Desa Selawangi Kec Sukaraja, Rabu (21/2/2024) // (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Dishut Prov Jabar melakukan penanaman pohon serentak diseluruh provinsi Jawa Barat tahun 2024, dalam rangka konservasi lahan melalui diserfikasi tanaman. Untuk Wilayah Kabupaten Sukabumi, kegiatan penanaman pohon dilaksanakan di Desa Selawangi Kecamatan Sukaraja, Rabu, (23/02/24), dibuka oleh Camat Sukaraja, Erry Estanto.

Kabid PPKH ( Persetujuan Pemanpaatan Kawasan Hutan ) Dishut Prov Jawa Barat Ir. Buddi Mulya mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini serentak di seluruh provinsi Jawa Barat ini dilakukan sebagai langkah yang luar biasa untuk mendukung pelestarian lingkungan.

Baca Juga :   Sosialisasi Penyaluran TKD TA 2024, Sekda Sukabumi : Pengelolaan Dana APBN Harus Amanah dan Efektif

“Dengan upaya penanaman seperti ini untuk memperbaiki kualitas lingkungan. Otomatis nanti pada musim hujan fungsi lahan-lahan yang telah ditanam pohon berfungsi untuk menyerap air,” jelasnya.

Buddy Mulya juga mengingatkan bahwa pelaksanaan penanaman pohon bukan sekadar seremonial tetapi merupakan langkah konkret untuk mendorong gerakan masyarakat yang menjadikan menanam pohon sebagai suatu budaya.

Baca Juga :   Si Jago Merah Ngamuk di Desa Tegallega Lengkong Sukabumi, Hanguskan Satu Rumah Warga

“Jumlah Pohon yang ditanam ini sebanyak 300 Pohon seperti durian, alpukat, mangga, rambutan dan lainnya,” tambahnya

Camat Sukaraja, Erry Estanto, mengapresiasi kegiatan Konservasi lahan yang diinisiasi oleh Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Barat di desa Selawangi Sukaraja ini.

“Mudah mudah momen ini bisa memotivasi kita semua untuk menanggulangi degradasi lingkungan, sementara disisi lain pertumbuhan penduduk semakin banyak. Mudah mudahan bisa memotivasi masyarakat senang menanam pohon dan hasilnya bisa dinikmati oleh kita sekaligus dimewariskan kepada genersi selanjutnya,” jelas Erry Estanto. (*rls)

Baca Juga :   Natal 2023 di Jabar, Bey Machmudin : Berjalan Penuh Damai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *