Breaking News

Bye Fest 2023, Tingkatkan Perekonomian UMKM dan Bahagiakan Warga Kota Bogor

Penampilan Bima Arya bersama band lepas landas di event Bogor Year End Fest (Bye Fest) 2023 (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Bogor Year End Fest (Bye Fest) 2023 yang digelar di Lapangan Belakang GOR Pajajaran, dipadati oleh masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya, Sabtu (23/12/2023).

Pesta rakyat yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan didukung oleh Bank BJB, Grab dan PLN dibuka gratis untuk umum. menghadirkan berbagai hiburan untuk masyarakat, diantaranya menampilkan dance kreasi pelajar binaan sanggar DDP, seni budaya oleh sanggar Setia Wargi berupa calung dan reog Bogor, penampilan bobodoran, tatarucingan sunda dan wayang golek.

Tidak ketinggalan ikut menyemarakkan pesta rakyat tersebut, tiga band lokal yakni Cendera, Munhajat, Lepas Landas serta Guest start Wali Band yang sengaja didatangkan panitia.

Baca Juga :   Perencanaan Pembangunan dan Anggaran Pemprov Jabar, Prioritaskan Hak Penyandang Disabilitas

Wali Kota Bogor, Bima Arya turut memecah kesunyian malam saat tampil bersama band lepas landas menyanyikan lagu Bogor Kota Kesayangan, hingga diikuti para pengunjung.

Penampilan calung dan reog Sanggar Setia Wargi Bogor yang turut memeriahkan Bogor Year End Fest 2023 (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

Pesta Rakyat yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim serta Forkompinda Kota Bogor ini diharapkan juga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk turut serta menikmati rangkaian acara lainnya yang sudah dipersiapkan.

Selain menghadirkan berbagai hiburan Pesta Rakyat Bye Fest juga memberikan kesempatan kepada UMKM dengan menyiapkan 40 stand UMKM yang juga ramai dikunjungi oleh masyarakat tidak hanya dari Kota Bogor, namun juga pendatang dari luar Kota Bogor.

“Ini acara yang bertujuan untuk memberikan hiburan akhir tahun kepada warga Bogor karena saya tahu banyak sekali yang kangen untuk berkumpul, menikmati musik setelah selama kurang lebih 8 bulan banyak berjuang sabar karena macet, karena Otista dan lainnya. Dengan adanya ini juga memberikan rezeki lebih kepada UMKM dan para pedagang,” ujar Bima Arya.

Baca Juga :   Kapolda Jabar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat
Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

Penyelenggaraan Pesta Rakyat Bye Fest 2023 yang dibuat berbeda pada pertunjukan umumnya ini juga disambut baik oleh warga Kota Bogor.

Diantaranya salah satu pengunjung Mira Dwianti dari Bogor Barat yang sengaja datang bersama teman-temannya untuk menikmati hiburan sambil berwisata kuliner.

“Udah janjian sama teman-teman dari kemarin, karena gratis jadi duitnya dipakai jajan, bisa nongkrong sama teman juga nikmatin musik, bisa kulineran juga, ini udah jajan banyak,” katanya sembari tertawa.

Baca Juga :   Pejabat BPBD Kabupaten Sukabumi Tinjau Lokasi Terdampak Gempa di Kecamatan Kabandungan

Sementara itu pengunjung asal Kabupaten Bogor, Salim yang datang bersama keluarganya sengaja hadir menemani anaknya yang ingin menyaksikan konser Wali Band. Ia pun berharap kegiatan ini bisa digelar secara rutin setiap tahun.

“Bagus ya, karena acaranya gratis terus di dalam juga banyak yang jualan, jadi anak juga nggak rewel. Cuma usul aja karena diumumkan tadi harus jaga kebersihan ya, harusnya dikasih tau juga posisi tempat sampahnya ada dimana, itu aja sih. Harapannya biar sering-sering ada acara begini. Kalau bisa setiap tahun ada juga bagus,” katanya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *