Breaking News

Bupati Sukabumi Minta Perangkat Daerah Dukung Peningkatan PAD Untuk Pembangunan Lebih Baik

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyerahkan piagam penghargaan kepada Pimpinan Bulog Cianjur, santunan JKM dan Beasiswa kepada Fariz Hidayat dan Eli Emawati, serta santunan JKK Kepada Reza Alvian, pada Rapat Dinas Bulan April 2024 (Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meminta kepala perangkat daerah agar dapat membantu target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata. Menurutnya, Pariwisata selain ajang peningkatan PAD juga berperan menggerakkan ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan H. Marwan Hamami dalam Rapat Dinas Bulan April Tahun 2024, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Selasa, 16 April 2024. Rapat dipandu oleh Sekretaris Daerah Ade Suryaman.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Paparkan Enam Prioritas Pembangunan Pada Musrenbang RKPD 2025

“Pariwisata kita harus menjadi evaluasi bersama. Sebab, pengelolaan pariwisata yang baik akan menentukan pembangunan suatu daerah,” jelas Bupati Sukabumi.

Bupati meminta, instansi kedinasan dapat fokus membantu meningkatan PAD sesuai dengan target percepatan RPJMD 2021-2026. “Bapak ibu harus konsen menyikapi ini, karena akhir tahun 2024 target RPJMD harus segera tercapai,” tegasnya.

Lebih jauh Bupati menuturkan, dari tahun ke tahun jumlah pengunjung yang berwisata ke Palabuhanratu semakin meningkat. Oleh karena itu, pengelolaan objek pariwisata harus di kolaborasikan antar instansi, supaya peningkatan pendapatannya tepat sasaran.

Baca Juga :   Pemkab Sukabumi Gelar Pemilihan Duta Wisata Mojang Jajaka 2024

“Pajak menjadi konsen Pemkab Sukabumi tahun ini untuk meningkatkan pembangunan yang semakin baik,” pungkasnya.

Bupati berharap, kerjasama antara OPD terus terjalin dalam rangka mewujudkan Visi Misi Kabupaten Sukabumi.

Rapat Dinas Bulan April 2024 yang digelar Pemkab Sukabumi. (Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi)

Acara Rapat Dinas Bulan April Tahun 2024, diawali dengan Penyerahan piagam penghargaan kategori peran aktif menjaga pasokan dan stabilitas harga beras di Kabupaten Sukabumi menjelang Ramadan atau Idul Fitri 1445 Hijriah oleh Bupati Sukabumi kepada Pimpinan Bulog Cianjur, penyerahan santunan JKM dan Beasiswa kepada Fariz Hidayat dan Eli Emawati, serta penyerahan santunan JKK Kepada Reza Alvian.

Baca Juga :   Sekda Sukabumi Sebut SPIP Wujudkan Pemerintahan Yang Baik Dan Profesional

Dilanjutkan dengan penyampaian ekspose kinerja mulai dari Baznas Kabupaten Sukabumi, Bulog Cianjur dan Dinas Pariwisata Kab. Sukabumi. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *