Breaking News

Bupati Marwan Menutup MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Sukabumi

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menutup MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/3/2024). // (Sumber : Dismominfosan)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) merupakan kekuatan untuk pembentukan karakter anak. Oleh karenanya, kedepan masing-masing kecamatan mesti berlomba-lomba memberikan pembinaan yang lebih serius.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Sukabumi, di lapangan GMC Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas Kamis (7/3/2024). MTQ tingkat Kabupaten Sukabumi ini berlangsung selama sepekan, terhitung dari tanggal 2 sampai 7 Maret 2024.

Menurut Bupati Sukabumi, tantangan kedepan cukup berat, diantaranya memasuki era digitalisasi. “Kita dorong anak-anak kita untuk memperkuat akidah di era digitalisasi saat ini,” ajaknya

Baca Juga :   Momentum HUT ke-53 RSUD Sekarwangi Dituntut Tingkatkan Mutu Pelayanan

Bupati berharap Kepada ratusan kafilah yang mengikuti MTQ tingkat Kabupaten, mampu memahami dan dapat mengamalkan Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

MTQ tahun 2024 ini dengan tema “Melalui MTQ ke 46 kita wujudkan Kabupaten Sukabumi yang Religius Maju dan Inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin”. Sebanyak 963 peserta dari 47 kecamatan turut berlomba dengan berbagai cabang MTQ. Keluar sebagai juara umum pada MTQ ke-46 tahun 2024 ini adalah Kafilah Kecamatan Cisaat.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para kafilah yang mendapatkan juara pada MTQ ke 46 tersebut. Bagi kecamatan yang meraih juara umum diharapkan bisa menjadi motivasi bagi kecamatan lain.

Baca Juga :   Bupati Marwan Pimpin Delegasi Kabupaten Sukabumi Mengikuti Smart City Evaluation Eorum 2024 di Bali

“Kecamatan Cisaat ini harus bisa mendorong kecamatan lain untuk terus berprestasi,” ujarnya.

Bupati menuturkan, peserta yang mendapatkan juara itu akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang rencananya akan dilaksanakan di Bekasi pada tanggal 27 April sampai 4 Mei 2024 mendatang. “Mudah-mudahan kafilah-kafilah berprestasi yang kita miliki ini bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Sukabumi di tingkat yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi, Tamtam Alamsyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya MTQ terutama bagi masyarakat Kecamatan Ciemas.

Baca Juga :   141 Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Sukabumi Resmi Dilantik

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini dan permohonan maaf kepada masyarakat apabila merasa terganggu adanya keberlangsungan acara,” ucapnya.

Tamtam menyatakan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan pembinaan bagi kafilah terbaik untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi. Berbagai langkah untuk persiapan itu satu diantaranya melakukan identifikasi mental maupun lainnya.

Disela-sela kesempatan secara simbolis dilakukan penyerahan piala juara umum oleh Bupati Sukabumi kepada Camat Cisaat. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *