Breaking News

Bupati Bogor Hadiri Dies Natalis Ke-60 IPB University

Bupati Bogor Iwan Setiawan (kiri) berjalan menuju Gedung Graha Widya Wisuda (GWW), Kampus IPB Dramaga guna menghadiri Sidang Terbuka Dies Natalis ke-60 IPB University. (Foto : bogorkab.go.id)

FOKUSMEDIANEWS.COM, BOGOR – Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghadiri Sidang Terbuka Dies Natalis ke-60 IPB University, di Gedung Graha Widya Wisuda (GWW), Kampus IPB Dramaga, Jumat (15/9). Pada acara tersebut, Iwan Setiawan menyimak secara langsung orasi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim.

Baca Juga :   Wali Kota Bogor Ajak Alumni IPB University Kolaborasi

Presiden tiba sekitar pukul 08.30 WIB, langsung disambut oleh Rektor IPB University, Arif Satria bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim. Nampak hadir pula Pj. Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi, Danrem 061 Surya Kencana, Bupati Bogor, jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor, dan Wakil Walikota Bogor. Mendampingi Bupati Bogor, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Camat Dramaga.

Baca Juga :   Ratusan Pesilat di Kabupaten Sukabumi Ikuti Festival Pencak Silat Piala Bupati

Bupati Bogor, Iwan Setiawan menerangkan, hari ini menghadiri Sidang Terbuka Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam rangka Dies Natalis ke-60 di Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor yang juga dihadiri Presiden Jokowi dan jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Saya ucapkan selamat Dies Natalis ke-60 untuk keluarga besar IPB, semoga IPB terus memberikan kontribusi besar bagi pembangunan negeri,” kata Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Dalam orasinya, Presiden Jokowi menyampaikan, semoga IPB semakin jaya dan kontributif untuk memecahkan permasalahan bangsa dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa. Serta ingin IPB menghasilkan lulusan yang unggul dan kompeten.

Baca Juga :   30 Mahasiswi HI Universitas Darussalam Gontor Belajar Diplomasi Sister City

“Saya ingin IPB jadi sasana untuk menghasilkan insan-insan unggul yang tidak hanya kompeten di akademik, tapi juga punya karakter yang baik, memiliki akhlak yang baik, yang cinta tanah air, yang punya optimisme tinggi, yang selalu ingin membantu sesama. Saya yakin IPB University sangat bisa mengambil peran itu,” kata Presiden Jokowi.

Sumber : bogorkab.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *