Breaking News

Bunga Bangkai Raksasa Mekar di Tahura Kota Bandung

Bunga bangkai raksasa Amorphophallus Titanum yang mekar di Taman Hutan rakyat (Tahura) Ir H Djuanda, Cimenyan, Kota Bandung Jum'at (26/1/2024).

FOKUSMEDIANEWS.COM, BANDUNG – Taman Hutan Raya (Tahura) Ir H Djuanda, Cimenyan, Kota Bandung sudah tiga hari ini menjadi pusat perhatian. Pasalnya salah satu moment langka terjadi, dimana bunga banghkai yang terletak di Tahura mekar pada hari Jum’at pagi (26/01/2024). Atas kejadian langka itu banyak warga yang tertarik untuk mengabadikannya.

Sejak mekarnya bunga bangkai raksasa Amorphophallus Titanum tersebut aroma busuk seperti bangkai semerbak. Bunga bangkai yang tingginya mencapai 2,7 meter dan lebar 80 sentimeter itu terlihat cantik, walau tidak sesegar hari-hari awal mekar. Seperti diketahui, bunga bangkai ini hanya mekar sempurna selama 2-3 hari saja.

Baca Juga :   Anak Pengidap Penyakit Lumpuh Otak Dibawa ke Rumah Sakit Sekarwangi Cibadak

Dikutip dari detik travel, Pengendali Ekosistem Hutan yang memantau kejadian tersebut, Dicky menyebutkan, bunga bangkai ini pada hari Kamis (25/1) 19.00 sore masih mengerucut, namun hari Jumat (26/1/2024) pagi sudah mekar sempurna.

“Tinggi 2 meter 7 sentimeter, itu termasuk rekor ya tingginya. Tapi hanya bertahan lima jam. Sekitar jam 12 siang sampai sore begitu sudah mulai berubah tidak sesegar itu lagi warnanya,” kata Dicky, Sabtu (27/1/2024). (**ant)

Baca Juga :   Gantikan Ridwan Kamil, Bey Triadi Machmudin Penjabat Gubernur Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *