Breaking News

BKKBN Award dan Duta Polisi Selebriti 2023, Polres Sukabumi Raih Penghargaan Prestisius dan 3 Rekor Muri

Para penerima penghargaan BKKBN Award dan Duta Polisi Selebriti 2023. (Foto : Humas Polres Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, JAKARTA – Polres Sukabumi meraih penghargaan prestisius dari BKKBN atas prestasi luar biasa dalam mendukung anak-anak Indonesia untuk bebas dari stunting, serta menyabet 3 rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) di ajang BKKBN Award dan Penobatan Duta Polisi Selebriti 2023.

Atas raihan penghargaan yang bersejarah ini Polres Sukabumi menjadi sorotan utama pada acara yang diselenggarakan hari kamis (31/8/2023) pukul 19.30 WIB, di Jalan Kemang Raya Jakarta Selatan. Acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk perwakilan Kapolri, Kementerian PPA RI, dan Deputi BKKBN itu digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 dan HUT Ke-78 Republik Indonesia.

Baca Juga :   Polres Sukabumi Musnahkan Barang Bukti Hasil Operasi Pekat Lodaya 2023

Kepala BKKBN, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, sangat mengapresiasi capaian Polres Sukabumi yang terbilang luar biasa.  “Kami memberikan penghargaan khusus kepada Polres Sukabumi atas prestasi luar biasa mereka dalam mendukung anak-anak Indonesia untuk bebas dari stunting. Ini adalah langkah konkret dalam memerangi masalah serius ini,” ujar Kepala Hasto Wardotyo.

Sementara tiga rekor Muri yang diperoleh Polres Sukabumi, masing-masing sebagai Polres Pertama yang membuat dan melaksanakan program safari dan curhat subuh, kemudian sebagai Polres Pertama yang menyalurkan sembako untuk anak-anak stunting terbanyak dan Pengungkapan serta penanganan kasus perempuan dan anak terbanyak tingkat Polres dalam waktu 6 bulan.

Baca Juga :   Pastikan Perayaan Imlek 2023 di Sukabumi Aman Dan Nyaman, Kapolres Sukabumi Tinjau Vihara Tri Dharma Cibadak
Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menerima penghargaan Prestisius dari BKKBN dan tiga rekor Muri. (Foto : Humas Polres Sukabumi)

Atas raihan tersebut, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, mengungkapkan rasa bangganya atas penghargaan ini. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan masyarakat yang lebih baik dan akan terus bekerja keras untuk memerangi stunting serta melindungi hak-hak perempuan dan anak,” kata ungkapnya.

Berkaitan dengn program safari dan curhat subuh, dimana Polres sukabumi sebagai yang pertama membuat dan melaksanakannya, Kapolres Maruly Pardede menyebutkan tujuannya untuk memperkuat hubungan antara Polres Sukabumi dan masyarakatnya, serta mendengarkan masukan-masukan dari masyarakat.

Baca Juga :   Wakil Bupati Sukabumi Minta TPPS Kerja Serius Tekan Angka Stunting

“Dengan program safari dan curhat subuh mendekatkan polisi dengan masyarakat dalam berbagai isu dan masalah. Semoga langkah-langkah ini dapat menjadi inspirasi bagi yang lain untuk turut berperan aktif dalam memajukan Indonesia,” jelasnya. (*Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *