Breaking News

Bangun Citra Positif Kumham, Humas UPT Suci Raya Ikuti Peningkatan Kapasitas Kehumasan

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI (01 Februari 2023)

Demi terwujudnya Resolusi 2023 Kumham RI, yakni tercapainya Kemenkumham yang lebih PASTI dan BERAKHLAK dengan bekerja secara Cepat, Tepat, Ikhlas dan Hasilnya Akuntabel, pada hari ini, Selasa (31/01/23) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warung Kiara bersama seluruh Unit Pelaksana Teknis di Wilayah Sukabumi- Cianjur (Suci Raya) mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Kehumasan dalam Membangun Citra Positif Kumham. Kegiatan ini dipandang perlu untuk meningkatkan kemampuan pegawai, khususnya di bidang kehumasan dan Public Speaking.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Saharjo Gedung I Lapas Warungkiara dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Dihadiri secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS, Koordinator Kerjasama Ditjen PAS, Kepala UPT se-Suci Raya, serta narasumber dari Country Director at Search for Common Ground.

Baca Juga :   Ultra Trail Run TOTK Digelar 3-5 Mei di Danau Toba

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum dan HAM, Do’a, penyampaian Laporan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara, Irfan serta sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya sekaligus membuka Acara.

Dalam sambutannya Andika memberikan semangat kepada seluruh peserta, agar bangga menjadi bagian dari yang utama dalam memberikan kemaslahatan kepada masyarakat .

Baca Juga :   Pembangunan Trotoar di Kota Sukabumi, Targetkan Rampung Akhir Bulan November 2022

“Harus bangga menjadi bagian dari yang utama dalam memberikan kemaslahatan kepada masyarakat. Tetap berjuang dan berdo’a untuk kesuksesan di masa datang,” ucap Andika.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kehumasan ini diisi dengan pemberian materi oleh narasumber dari Tim Koordinator Humas dan Protokol Ditjenpas, Rika Aprianti. Sigit Budiyanto dan Bahrul Wijaksana yang akrab disapa Kang Uung, selaku Country Representative Director at Search for Common Ground.

Materi yang disampaikan antara lain mengenai grand desain kehumasan, strategi komunikasi dan stakeholder, tata cara penulisan berita, serta praktek dan teknik Public Speaking yang baik dan benar.

Baca Juga :   Lapas Warungkiara Gelar Pemeriksaan VCT Terhadap Warga Binaan

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kehumasan yang dilaksanakan oleh UPT se-Suci Raya ini diharapkan mampu meningkatkan Citra Positif Kemenkumham dengan memuat konten yang berkualitas dan memenuhi standar etika, dimana sosial media akan menjadi sarana interaksi dengan masyarakat dan bekerjasama dengan media lokal yang terverifikasi. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi pionir bagi kehumasan di Jawa Barat dengan proaktif menyumbangkan berita positif demi terwujudnya Resolusi 2023 Kumham.

Sumber : Humas Lapas Warungkiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *