Breaking News

Stadion SJH Jadi Alternatif Jika Persib Harus Pindah Markas

Foto : Tankapan layar Persib TV

FOKUSMEDIANEWS.COM, BANDUNG – Persib Bandung kemungkinan besar akan berpindah markas dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH) untuk laga kandang mereka di sisa musim BRI Liga 1 2023-2024.

kabar kepindahan markas Persib tersebut setelah ada dikonfirmasi dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Kawaludin. Ia mengatakan, pihaknya kini telah menerima surat permohonan tersebut.

“Suratnya sudah kami terima kemarin, hari Rabu (3/1/2024). Persib ingin menjadikan SJH sebagai kandangnya untuk sisa musim Liga 1 sekarang,” kata Kawaludin, Sabtu (6/1/2024), di lansir fokusmedianews dari rri.ci.id

Baca Juga :   Oknum Pelajar SMK Acungkan Clurit ke Angkot yang Vidionya tersebar di Medsos, Akhirnya Dibekuk Polisi

Untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat Persib harus mengikuti pola penyelenggaraan sesuai standar FIFA. Salah satu hal pembeda diantaranya sekarang di SJH tidak ada pagar pembatas antar penonton di area tribun. Maka dalam hal pengelolaan keamanan menjadi perhatian lebih dan berkoordinasi dengan pihak keamanan dengan lebih matang.

“Artinya konflik-konflik yang berpotensi mengganggu jalannya pertandingan itu harus benar-benar dihilangkan. Penonton jadi bisa menyaksikan pertandingan dengan nyaman, aman, dan tanpa konflik,” katanya menutup.

Baca Juga :   Pasukan Kuning Kota Bogor Bangga Sambut Piala Adipura

Sementara Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menjelaskan alasan Persib pindah ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH). Menurutnya SJH merupakan alternatif, karena GBLA termasuk stadion yang akan direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Jadi, kami pilih Stadion Si Jalak Harupat sebagai alternatif apabila GBLA sudah tidak bisa digunakan karena harus diperbaiki,” kata Teddy.

Baca Juga :   Persib Bandung vs Persija Jakarta, Kapolresta Bandung : Pertandingan Tanpa Penonton

Teddy akan tetap menjadikan Stadion GBLA sebagai pilihan utama. “Sejauh ini kami belum mendapatkan kabar kapan GBLA akan mulai diperbaiki. Kalau belum diperbaiki sampai Persib main lagi, maka Persib masih akan tetap gunakan GBLA sebagai home base,” ujarnya. (*rls)

Sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *