Breaking News

Waspadai Lakalaut, Polres Sukabumi Kerahkan Anggota Lakukan Himbau kepada Wisatawan

Petugas dari Polres Sukabumi tanpa lelah menghimbau para wisatawan agar berhati-hati dan tidak berenang di pantai yang berbahaya. (Foto : Humas Polres Sukabumi).

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Seluruh Perwira Polres Sukabumi turun ke pantai, mendampingi anggota Polres Sukabumi dan instansi terkait, melakukan himbauan kepada para wisatawan yang sedang berwisata dikawasan pantai Palabuhanratu dan sekitarnya, Senin (24/04/23).

Terlihat dilapangan Wakapolres Sukabumi Kompol Septa Firmansyah, sudah dari pagi hari mengecek keberadaan para perwira dang anggota yang terlibat pengamanan melalui pesawat HT nya. Dicek pula kesiapan masing-masing personil Pos pam, guna mengantisipasi membeludaknya kedatangan para wisatawan ke kawasan Pantai.

Baca Juga :   Demi Keluarga dan Kelancaran Mengajar, Alvi Noviardi Guru Honorer Nyambi Sebagai Pemulung

Kapolres Sukabumi Akbp Maruly Pardede melalui Kasi Humas Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan, kehadiran para perwira yang merupakan para pejabat utama Polres itu dalam rangka membantu para Kapolsek dan Kapospam yang berada dikawasan wisata guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan dilaut.

“Hasil evaluasi hari pertama liburan, Bapak Kapolres memutuskan menambah kekuatan dengan menurunkan para pejabat utamanya turun ke pantai, guna mencegah terjadinya para wisatawan yang terseret arus pada saat beraktifitas dipantai,” ungkap Aah kepada media pagi ini, Senin (24/4/2023).

Baca Juga :   Belasan Pemalak Truk Tronton di jalur Cikembar dan Cibadak di Ringkus Polisi
Foto : Humas Polres Sukabumi

Selain menurunkan para pejabat utamanya, Kapolres juga menambah ploting anggota dipantai yang bukan menjadi tujuan utama wisata namun untuk tahun ini ternyata dikunjungi juga oleh para wisatawan.

“Sejak awal kita sudah petakan wilayah pantai mana yang akan ramai dikunjungi, namun karena banyak pengunjung, ada pantai yang sepi pengunjung pada tahun lalu tetapi tahun ini dikunjungi oleh masyarakat,” sambungnya.

Baca Juga :   Polres Sukabumi Autopsi Jenazah Pelajar yang Diduga Meninggal pada Kegiatan MPLS
Foto : Humas Polres Sukabumi

Aah menghimbau agar para wisatawan untuk tetap waspada pada saat bermain dipantai, apalagi terpantau gelombang ombak cukup besar ditambah cuaca yang cepat berubah.

“Patuhi semua aturan dan ikuti semua anjuran dan himbauan petugas agar semua selamat dan liburan menyenangkan,” pungkasnya. (*Rls)

Sumber : Humas Polres Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *