Breaking News

Ustadz Abdul Shomad : Jemaah Tabligh Akbar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi Terbanyak Pasca Pandemi Covid-19

Ustadz Abdul Shomad (UAS) didampingi Walikota Sukabumi Achmad Fahmi pada acara Tabligh Akbar, Minggu ( 23/10/2022) di lapang Merdeka Kota Sukabumi. (Foto-Diskominfo Kota Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI KOTA – Tak bisa dipungkiri kalau Mubaligh kondang Prof. KH. Abdul Shomad yang akrab disapa UAS, memiliki magnet luar biasa, sehingga bisa menyita perhatian umat muslim, tak terkecuali di Kota Sukabumi.

Hari minggu (23/10/2022) menjadi ajang pembuktian, manakala ribuan umat muslim memadati  Lapang Merdeka Kota Sukabumi untuk mengikuti tausiyah Ustad Abdul Somad (UAS) pada acara Tabligh Akbar, memperingati Maulid Nabi Muhammad  SAW dan Peringatan Hari Santri Nasional 2022.

Tabligh akbar yang diadakan oleh DKM Masjid Agung bekerja sama dengan berbagai pihak, disambut antusiasme tinggi oleh masyarakat. Bahkan masyarakat yang tidak bisa hadir langsung bisa mengikutinya lewat siaran live di media sosial yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi.

Baca Juga :   Pemkot dan Pemkab Sukabumi Bahas Kerjasama Atasi Kesenjangan Wilayah
Susana umat muslim yang menghadiri tabligh akbar Ustadz Abdul Shomad (UAS) di Lapang Merdeka, Minggu (23/10/2022)

“Saya sampaikan, umat muslim yang hadir pada acara tausiah di Lapang Merdeka merupakan jumlah terbanyak, pasca pandemi Covid-19,” ujar UAS saat menyampaikan tausiah di hadapan para Alumni SMKN 1 Kota Sukabumi, yang digelar setelah di Lapang Merdeka.

Ustad Abdul Somad dalam tausiyahnya menerangkan lima rukun santri. Lebih jauh mengajak masyarakat untuk mendidik anak mereka menjadi santri, dalam upaya menyiapkan generasi penerus dan calon pemimpin yang memiliki keimanan dan keilmuan yang mumpuni. Selain itu ia pun menuturkan bahwa tabligh akbar bukan hanya membangkitkan semangat keislaman, namun pula membangkitkan perekonomian umat.

Baca Juga :   Pemkot Sukabumi Gelar Sidang Isbath Nikah, Diikuti 13 Pasang Suami Istri

Tabligh akbar dengan menceramah tunggal Ustadz Abdul Shomad ini dihadiri pula oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi, para alim ulama, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi dan  tokoh masyarakat  lainnya.

Wali Kota dan unsur Forkopimda Kota Sukabumi, para alim ulama dan tokoh masyarakat menerima kedatangan Ustadz Abdul Shomad (UAS) dan tim di rumah dinas Wakikota Jl. Siliwangi Kota Sukabumi, Minggu pagi (23/10/2022) sebelum tausiah.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena acara berjalan dengan lancar.

“Kita sepantasnya menyampaikan rasa syukurnya, karena acara ini bisa dilaksanakan dan berjalan dengan baik. Ini tidak terlepas dari semangat pemulihan pasca pandemi covid – 19. Saya berharap tabligh akbar dapat semakin mempersatukan umat dan membantu perwujudan visi religius, nyaman dan sejahtera bagi kota Sukabumi,” tutur Achmad Fahmi.

Baca Juga :   Sejak Tahun 2022 Tidak Ada Lagi Kawasan Kumuh di Kota Sukabumi

Sumber : Diskominfo Kota Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *