Breaking News

Tim basket SDN Polisi 4 Jadi Juara Nasional, Wakil Wali Kota Bogor : Orangtua Jangan Ragu Anaknya Jadi Atlet

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim foto bersama dengan tim basket SDN Polisi 4 Kota Bogor dan para guru di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Senin (5/2/2024). (foto : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Kegembiraan dan wajah ceria nampak terpancar jelas dari tim basket SDN Polisi 4 Kota Bogor yang berhasil menjadi juara di kejuaraan YSG Champions Cup 2024. Keberhasilan tim basket putri menjadi juara 1 dan tim basket putra di posisi 5 tingkat nasional juga turut membuat bangga Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, tak terkecuali Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Dedie Rachim menyambut anak-anak berprestasi ini dengan hangat di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Senin (5/2/2024).

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Pimpin Rapat Dinas Bulan Februari 2023, Pesannya : Lakukan Pembenahan Internal untuk Hasil yang Optimal

“Terima kasih kepada orangtua dan sekolah yang sudah memberikan dukungan kepada anak-anaknya di bidang olahraga basket,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dedie Rachim mengatakan, satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki Perda keolahragaan hanya Kota Bogor. Ia pun berpesan agar orangtua tidak ragu mendukung anak-anaknya yang ingin menjadi atlet. Pasalnya, di Perda keolahragaan ini, Pemkot Bogor menjamin masa depan atlet dan juga pelatih Kota Bogor.

Baca Juga :   Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Laksanakan Shalat Idul Fitri di Pelataran Masjid Agung Palabuhanratu. Simak Amanatnya !!

“Kita punya perda keolahragaan, setiap atlet yang juara mendapatkan bonus, fasilitas dan kalau memenuhi syarat bisa bekerja di BUMD Kota Bogor,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDN Polisi 4, Ratnayanti mengatakan, pihaknya bangga dan terharu karena tim basket SDN Polisi 4 bisa mewakili Jawa Barat di tingkat nasional dan mendapatkan hasil terbaik, yakni tim putri mendapatkan juara satu dan tim putra di peringkat lima.

Baca Juga :   Sebuah Rumah di Terjang Longsor di Sukakersa Parakansalak kabupaten Sukabumi, Telan Kerugian 8 Juta Rupiah

“Ini merupakan juara satu pertama kalinya dari SDN Polisi 4 di tingkat nasional. Dan sesuai dengan keinginan orangtua murid, harapannya anak-anak mereka bisa masuk ke SMPN melalui jalur prestasi sehingga bisa mengembangkan potensi, kemampuan dan minat basketnya di jenjang berikutnya,” katanya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *