Breaking News

SMSI Sukabumi Raya Gelar Raker Perdana, Bahas Peran Media Ciber Dalam Pembangunan Sukabumi

Peserta Rakerda I SMSI Sukabumi Raya, di Palabuhanratu Sukabumi, Senin (17/10/2022). Foto-dok.

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Rapat Kerja (Raker) perdana Serikat Media Siber Indonesias (SMSI) Sukabumi Raya periode 2022-2025 dilaksanakan di Palabuhanratu, Senin (17/10/2022).

Kegiatan Raker SMSI yang mengusung tema “Peran Media Siber dalam Mendukung Pembangunan Sukabumi”, dihadiri langsung sederet owner media siber di Sukabumi.

Ketua SMSI Sukabumi Raya, Eman Sulaeman alias Kang Sule mengatakan, sesuai dengan tema kegiatan maka peran media bukan hanya sebatas jembatan penyampai informasi, melainkan dengan hadirnya SMSI mampu mendukung pembangunan Sukabumi.

Baca Juga :   Tiga Hari Hilang di Pantai Dolpin Palabuhanratu, ASN DD Ditemukan Sudah Meninggal

“Tujuan dari kegiatan ini yakni bagaimana menentukan langkah yang terukur dan terarah untuk SMSI ke depan. Utamanya, di era digitalisasi ini kita dituntut pula berperan dan turut serta dalam membangun Sukabumi,” ujar Kang Sule dalam sambutannya.

Ditambahkannya, moment raker ini juga sebagai media sosialisasi formal dalam penyampaian hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) SMSI Jawa Barat pada Agustus lalu di Bekasi.

“Mandat rakerda itu di antaranya konsolidasi kepengurusan dan merancang program kerja yang bakal digarap dalam waktu dekat. Semoga SMSI Sukabumi Raya mampu membangun kolabirasi dan soliditas yang kuat,” harap Sule.

Baca Juga :   Dialog Nasional, Wakil Ketua DP Partai Gerindra Minta SMSI Jaga Bahasa Indonesia

Dengan kolaborasi dan soliditas organisasi yang kuat, Sule optimis, kedepan SMSI Sukabumi Raya akan tumbuh menjadi organisasi yang profesional, berkarakter dan dapat membangun kerjasama yang baik dengan mitra kerja lainnya yang ada di wilayah Sukabumi.

“Perlu diingat, SMSI ini merupakan Konstituante Dewan Pers. Setelah melawati seleksi yang begitu ketat dan saingan yang begitu banyak dan tiga tahun lalu kita diresmikan. Tentu kita sejajar dengan PWI, AJI, dan organisasi lainnya yang di bawah naungan Dewan Pers,” tutup Kang Sule.

Baca Juga :   Gubernur Ridwan Kamil Sematkan Lencana Dharma Bhakti Pramuka Kepada Dedie A. Rachim

Rakerda SMSI Sukabumi Raya ini juga dihadiri Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagajerjaan Palabuhanratu, M. Imam Taufik beserta jajarannya, sekaligus mengisi sosialisasi mengenai Program Jaminan Sosial Ketenagajerjaan.

Editor : Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *