Breaking News

Sekda Ade Suryaman Ajak Seluruh Stakeholder Bersama Mengendalikan Inflasi

Sekda Kabupaten Sukabumi mengikuti rapat koordinasi Pengendalian Inflasi daerah Jawa Barat secara Virtual di Pendopo Sukabumi, Rabu, (26/10/22).

FOKUSMEDIANEWS.COM, Kab. Sukabumi – Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman ajak seluruh stakeholder berikhtiar bersama untuk mengendalikan Inflasi di Kabupaten Sukabumi. Hal itu disampaikannya usai mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi daerah Jawa Barat secara virtual di Pendopo Sukabumi, Rabu, (26/10/22).

“Oleh karena itu Pemerintah Daerah harus melaksanakan operasi pasar melalui satgas untuk mengecek bagaimana stok kebutuhan pangan bisa terkendali” terangnya.

Baca Juga :   Peringati HUT PU ke 78, Bupati Sukabumi Serahkan Hasil Bedah Rumah

Ade Suryaman menyampaikan, terjadinya peningkatan inflasi merupakan tanggungjawab bersama. Maka dari itu, seluruh stakholder terkait untuk terus berikhtiar melakukan langkah dalam menangani inflasi di daerah Kab. Sukabumi.

“Mudah-mudahan di Kab. Sukabumi peningkatan inflasi tidak terjadi, karena dilihat dari stok komoditas insya Allah siap, hanya saja tinggal pengecekan dilapangan” ucapnya.

Sementara Asda 2 Jabar Taupik Budi Santoso mengatakan,  pengendalian inflasi di Jawa Barat harus bisa dilakukan dengan baik. Untuk itu, bisa bekerjasama dengan daerah Kota dan Kab se Jawa Barat untuk bisa menekan inflasi dan mengendalikan laju inflasi. Jabar telah menyiapkan langkah Strategis Pengendalian Inflasi dengan 13 langkah, salah satunya adalah dengan mengadakan Operasi Pasar ditiap daerah Kota/ Kab di Jawa Barat dan Penegakan Hukum bagi yang menyalahgunakan BBM Subsidi.

Baca Juga :   Jelang Penilaian Pelayanan Publik, Sekda Kabupaten Sukabumi Pimpin Rapat Persiapan

“Untuk menyelesaikan masalah ini, kita butuh sinergi, kita harus mengendalikan inflasi dan memitigasi dampaknya. Salah satunya dengan meningkatkan koordinasi secara intensif antara TPID Provinsi dengan TPID Kabupaten/kota dan Forkopimda se-Jawa Barat,” jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *