Breaking News

Rumah Ambruk di Katulampa Kota Bogor, Sekda Perintahkan Dinas Terkait Untuk Segera Menangani

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah meninjau rumah umah milik Karta yang ambruk dan tidak layak lagi untuk dihuni. Foto : Diskominfo Kota Bogor

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi perangkat daerah terkait meninjau beberapa bangunan rumah warga yang ambruk akibat tertimpa bencana. Salah satunya di Kampung Katulampa Sirnagalih, RT.01, RW.21, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (28/3/2023).

Saat meninjau, Syarifah didampingi Kepala Dinsos, Fahrudin, Kepala Pelaksana BPBD, Teofilo Patrocinio Freitas dan perwakilan Dinas Perumkim memasuki rumah yang kondisinya sudah tidak layak.

Baca Juga :   Pemkab Bogor Bersama Forkopimda dan Unsur Masyarakat, Kompak Kendalikan Inflasi Daerah

Sebab, bagian atap rumah sudah hampir ambruk akibat dinding yang keropos akibat tiang pondasi yang terlihat keropos. Demikian halnya dengan kondisi peralatan rumah.

Kepada aparatur wilayah dan perangkat daerah terkait, Sekda memerintahkan untuk segera menanganinya mengingat kondisi tempat tinggal yang memprihatinkan, termasuk kebutuhan yang bisa segera dipenuhi, diantaranya kasur dan selimut.

Baca Juga :   EXROSION Entrepreneurs For The Nation, Bekali Generasi Muda Seputar Kewirausahaan

“Setelah pihak kelurahan menyampaikan pengajuan, perangkat daerah terkait segera menanganinya. Rencananya setelah Idul Fitri,” kata Sekda di lokasi.

Foto : Diskominfo Kota Bogor

Sekretaris Kelurahan Katulampa, Randi Kurnia menyampaikan, pihaknya telah mengajukan bantuan kepada perangkat daerah terkait.

Untuk realisasi perbaikan rencananya akan dilaksanakan setelah Idul Fitri menggunakan Bantuan Sosial Tidak Terencana (BSTT). Sebelumnya kata Randi telah ditangani rumah dengan kondisi hampir serupa di RW 04.

Baca Juga :   Rakornas Kepegawaian 2023, Kota Bogor Siap Tindaklanjuti Arahan Pusat

Ambruknya atap rumah milik Karta (60) terjadi pada awal Maret 2023. Tidak adanya dokumen kependudukan sehingga pengajuan bantuan menjadi tersendat.

Untuk mempercepat bantuan, Kelurahan Katulampa bersama Ketua RT. 01, Holil dan Ketua RW. 21, Nurdin memfasilitasi pembuatan dokumen kependudukan bagi Karta, yang kondisinya rumahnya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni. (*R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *