Breaking News

Rangkaian Program HJKS Ke-153 Usai Digelar, Bangkitkan Kolaborasi dan Partisipasi Bangun Kab Sukabumi

Pengisi acara penutupan Sukabumi Expo 2023 (Geopark Ciletuh-Pelabuhanratu)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Sukabumi Expo 2023 merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi kebupaten Sukabumi (HJKS) ke- 153. Event yang menampilkan potensi Kabupaten Sukabumi ini secara resmi ditutup oleh Bupati Sukabumi H. marwan Hamami, Sabtu malam (16/09/2023).

Penutupan Sukabumi Expo 2023 berlangsung sangat meriah, dengan menampilkan berbagai kesenian yang luar biasa. Baik yang bersifat modern maupun tradisional. Diantaranya, tarian kolosal yang melibatkan ratusan penari, bahkan penampilan memukai drum perkusi dari Korea Selatan. Kemeriahan ini menjadi magnet hadirnya masyarakat dari berbagai kecamatan di ibu kota kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi dan Pj Wali Kota Sukabumi Sepakati Pengembangan Potensi Daerah
Foto : FB Pemkab Sukabumi

“Partisipasi dan kolaborasi secara apik, membuat kegiatan ini menjadi magnet kuat dalan menarik perhatian masyarakat. Pameran ini merupakan Informasi tentang pembangunan dan perkembangan Kabupaten Sukabumi ,” ujar Bupati Marwan Hamami dalam sambutan penutupan.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, seraya memohon untuk terus meningkatkan kolaborasi dan partisipasi guna menyukseskan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

“Terima kasih Forkopimda, Forkopimcam, dan masyarakat Kabupaten Sukabumi. Mari kita tingkatkan bersama kolaborasi dalam membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik,” ajaknya.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi : Keberadaan Bapperida Penting Bagi Kemajuan Riset Menjawab Dinamika Zaman
Foto : FB Pemkab Sukabumi

Kebahagiaan atas suksesnya rangkaian peringatan HJKS ke- 153 dilengkapi dengan diraihnya kembali sertifikat dari Unesco atas objek wisata yang membanggakan Kabupaten Sukabumi yaitu Geopark Ciletuh-Pelabuhanratu.

“Alhamdulillah, di hari jadi ke 153 Kabupaten Sukabumi kembali mendapatkan sertifikat untuk Ciletuh -Palabunanratu Unesco Global Geopark. Terima kasih masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ujar Marwan, diikuti harapannya agar masyarakat ikut aktif menjaga lingkungan dengan baik.

Panitia Penyelenggara HJKS ke 153, Dani Tarsoni mengungkapkan, Sukabumi Expo 2023 merupakan kelanjutan dari pesta rakyat yang telah dilaksanakan sebelumnya, yang melibatkan berbagai pihak melalaui stand-stand yang tersedia.

Baca Juga :   Delapan Mahasiswa Kab Sukabumi Kuliah di University of Gyeongnam Namhae Korea Selatan, Bupati : Harus Struggle

“Pesta Rakyat kita mulai di Agustus. Kemudian berlanjut Sukabumi Expo 2023 di September ini. Terdapat sejumlah hiburan dalam kegiatan yang kami laksanakan,” terangnya.

Kegiatan tersebut, berdampak besar pada perekonomian masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi. “Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Dalam penutupan Sukabumi Expo 2023 tersebut, dilakukan pula penyerahan berbagai penghargaan. Diantaranya, penyerahan hadiah kepada para pemenang stand terbaik, di mana juara pertamanya RSUD Sekarwangi. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *