Breaking News

Rakor Pengendalian Inflasi, Bupati Sukabumi Sampaikan Terobosan Stabilitas Harga di Sukabumi

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami bersama Forkopimda mengikuti Rakor pengendalian inflasi tahun 2024 bersama Kemendagri secara daring, di Pendopo Sukabumi. (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengikuti rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi tahun 2024 bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia secara daring. Bupati Marwan yang didampingi Forkopimda mengikuti rakor tersebut di Pendopo Sukabumi, Senin (26/2/2024). Rapat dipimpin langsung Irjen Kemendagri Tomsi Tohir.

Dalam arahannya, Tomsi Tohir mengatakan, rakor ini untuk menemukan pencerahan menjelang ramadhan. Sehingga, bisa memprediksi terkait inflasi ataupun kenaikan harga menjelang ramadhan.

Baca Juga :   Bersama Anak Yatim, Lapas Warungkiara Sukabumi Gelar Syukuran dan Refleksi Akhir Tahun

“Ramadhan tinggal sebentar lagi. Rakor ini untuk mencari pencerahan dalam menghadapi ramadhan yang tinggal dua minggu lagi,” ujarnya.

Terkait hal itu pula, dirinya meminta kepala daerah untuk bahu-membahu mengatasi kenaikan inflasi. Hal itu juga bisa dilakukan bersama forkopimda.

“Kepala daerah bisa melihat posisi daerahnya ada di mana. Bersama forkopimda bisa bahu-membahu mengatasi kenaikan inflasi,” ucapnya.

Baca Juga :   Kalapas Warungkiara Ikuti Deklarasi Pelayanan Publik Berbasis HAM

Berkaitan hal itu, dirinya meminta kepala daerah untuk turun ke lapangan. Termasuk melakukan langkah konkret bersama forkopimda. “Pantau setiap hari dan hasilnya laporkan,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya pun mendorong kepala daerah untuk melaksanakan sembilan poin langkah mengendalikan inflasi. “Upayakan sembilan langkah pengendaliam inflasi harus dilakukan,” tegasnya.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami saat mengikuti rakor pengendalian inflasi tahun 2024 di Pendopo Sukabumi (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

Sementara itu, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengaku, telah berupaya mengendalikan laju inflasi di daerahnya. Salah satunya lewat pasar murah.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Ajak Implementasikan Bahasa Sunda Dalam Pembelajaran dan Lingkungan

“Kami sudah mengecek ke pasar hingga operasi pasar murah. Semua itu dilakukan untuk menyetabilkan harga. Hal ini dilakukan dengan berbagai upaya lainnya,” pungkasnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *