Breaking News

Rakor Inflasi, Bupati Marwan : Secara Angka Relatif Aman, Pemkab Sukabumi Cermati Distribusi dan Produksi

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengikuti rapat koordinasi (rakor) Inflasi secara daring dari Pendopo, Senin, 25 Maret 2024. (Foto : Diskominfosan)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengikuti rapat koordinasi (rakor) yang dipimpin Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia Komjen Pol Tomsi Tohir secara daring dari Pendopo, Senin, 25 Maret 2024. Dalam mengikuti rakor pengendalian inflasi tahun 2024 ini, Bupati H. Marwan Hamami didampingi Forkopimda, Sekda Ade Suryaman, dan para kepala perangkat daerah.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan menyebutkan, rakor ini merupakan agenda rutin untuk mengecek kondisi inflasi di setiap daerah. Di mana Kabupaten Sukabumi angka inflasinya relatif tidak ada masalah.

Baca Juga :   Persiapkan Duta Zakat yang Mumpuni, Baznas Kota Sukabumi Gelar Pelatihan ESQ

“Secara angka inflasi masih relatif aman,” ujarnya.

Meskipun begitu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus mengantisipasinya. Apalagi menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah yang tinggal beberapa waktu lagi.

“Beras tidak ada masalah. Namun untuk telur ataupun ayam ras, kita akan coba mendorong produsen untuk mengoptimalakn pasar lokal dulu sebelum keluar,” ucapnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi pun akan meninjau alur distribusi dan produksi sejumlah barang, terutama menjelang Idul Fitri. “Kita akan cermati alur distribusi dan produksi, apakah ada kendala atau tidak,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sosialisasi Goes To Japan, Upaya Menangkap Peluang Kerja di Negeri Sakura
Rakor Inflasi secara daring dari Pendopo, Senin, 25 Maret 2024. (Foto : Diskominfosan)

Maka dari itu, sidak ke lapangan selalu rutin dilakukannya, terutama oleh dinas terkait. “Sidak kita rutin setiap sepekan sekali. Sejauh ini semuanya tidak ada masalah,” beber Bupati.

Sementara itu, Inspektur Jenderal Kemendagri RI Komjen Pol Tomsi Tohir, meminta semua pihak di daerah untuk mengikuti berbagai upaya yang diarahkan dalam penanganan inflasi. Hal itu untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Kunjungi Kemenaker RI, Bahas Program Pemagangan Tenaga Kerja Keluar Negeri

“Tolong upayakan semaksimal mungkin upaya konkrit penanganan inflasi di daerah,” pintanya.

Karenanya, rakor ini benar-benar dilaksanakan secara rutin dan terus dievaluasi. Hal ini untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. “Dengan upaya yang kita lakukan, semoga dari Minggu ke Minggunya terus lebih baik,” pungkasnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *