Breaking News

Polres Sukabumi Amankan 13 Pelaku Konvoi Bawa Sajam, 7 orang Dikembalikan Kepada Orang Tuanya

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo memberikan himbauan kepada orang tua dan guru agar selalu mengawasi prilaku anaknya terutama pada saat berada diluar rumah. (Foto : Dok Humas Polres Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Beberapa Waktu yang lalu sempat viral di Media Sosial tentang adanya sekelompok orang yang berkonvoi menggunakan sepeda motor sambil mengacungkan senjata tajam di jalan Pelita Cipatuguran Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Dengan adanya laporan masyarakat itu, petugas Polres Sukabumi dan Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi langsung menggelar patroli gabungan dan berhasil mengamankan belasan orang yang diduga menjadi pelaku dalam vidio viral itu.

Baca Juga :   Berdedikasi dalam Penanggulangan Bencana Tanah Longsor di Cibadak, Tiga Anggota Polisi dan Ketua RW Dapat Penghargaan Kapolres Sukabumi

Menurut Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan, polisi telah berhasil mengamankan 13 orang pelaku beserta barang bukti nya senjata tajam berupa clurit.

” Dari 13 orang pelaku, sebanyak 7 orang telah dilakukan pembinaan dan kemudian dikembalikan kepada orang tuanya,” ungkap Aah kepada awak media, Selasa (30/01/24).

Baca Juga :   Jalan Penghubung Dua Kampung di Cidahu Sukabumi Tertutup Materi Longsor, Polisi dan Warga Gotongroyong Mengatasinya

Menurut Aah, ke 7 orang yang dilakukan pembinaan dan dikembalikan kepada orang tua dan juga pihak sekolah itu tidak terbukti membawa senjata tajam.

” Tujuh orang ini hanya mengendarai sepeda motor dan memvidiokan, sedangkan 6 orang prosesnya berlanjut karena kedapatan membawa senjata tajam,” jelas Aah.

Sementara pada kesempatan penyerahan para pelaku kepada pihak orang tua dan dihadiri juga pihak guru sekolah, Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo menghimbau agar para orang tua dan juga guru selalu mengawasi prilaku anaknya terutama pada saat berada diluar rumah.

Baca Juga :   Atasi Kemacetan Lalulintas di Kawasan Wisata Palabuhanratu, Polres Sukabumi Berlaukan Rekayasa One Way

” Jangan biarkan anak-anak kita berada di luar rumah tanpa pengawasan,” himbau mantan Kapolres Ciamis didepan para orang tua dan guru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *