Breaking News

Piala Asia 2024 Grup D, Apakah Timnas Garuda Bisa Memberikan Kejutan Imbangi Superior Jepang ?

Timna Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 pada babak penyisihan Grup D Piala Asia, Jum'at (19/1/2024)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Jepang di Babak Penyisihan Grup D Piala Asia, Kamis Malam di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) malam WIB.

Menghadapi Timnas Jepang nanti malam, bagi Timnas Indonesia merupakan pertandingan terakhir di babak penyisihan Grup D, sekaligus pertandingan yang menentukan untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

Saat ini Indonesia mengumpulkan nilai 3 poin¬† setelah mengalahkan Vietnam 1-0, pada Jum’at (19/1/2024). Sebelumnya Indonesia menelan kekalahan dari Irak dengan skor 1-3, Senin (15/1/2024).

Baca Juga :   Musrenbang Kec. Simpenan Kab. Sukabumi,Prioritaskan Infrastruktur, UMKM Dan Peningkatan Kawasan Pesisir

Sama halnya Indonesia, Jepang juga mengantongi 3 poin. Pada pertandingan pertamanya menghadapi Vietnam, Minggu (14/1/2024) Jepang menang dengan skor 4-2. Sementara pertandingan kedua menghadapi Irak, Jum’at (19/1/2024) Jepang menderita kekalahan dengan skor 2-1.

Sama-sama mengumpulkan nilai 3 poin, namun harus diakui Jepang diatas kertas lebih diunggulkan. Dari semua peserta Piala Asia 2024, Jepang merupakan tim yang memiliki posisi tertinggi di ranking FIFA. Per 21 Desember 2023, Jepang menduduki peringkat ke-17 dengan raihan 1620,19 poin. Posisi ini tak lepas dari terjaganya performa Jepang.

Baca Juga :   Rangkaian Program HJKS Ke-153 Usai Digelar, Bangkitkan Kolaborasi dan Partisipasi Bangun Kab Sukabumi

Sedangkan rangking FIFA Indonesia berada di peringkat ke-146 dengan torehan 1.064,01 poin. Terpaut 129 posisi dibanding Jepang. Namun dilapangan segala kemungkinan bisa saja terjadi. Contohnya, Jepang bisa dikalahkan Irak yang rangkingnya di posisi 63. Jadi meskipun kemungkinan itu tipis, bukan mustahil akan ada kejutan nanti malam.

Komentator dan pengamat sepak bola, Binder Singh, lewat channel youtube Bola Bung Binder, memberikan komentar prediksi pertandingan Indonesia versus Jepang. Menurutnya para pemain Indonesia harus bisa bermain dengan tenang.

Baca Juga :   Kongres XXV PWI di Bandung, Presiden Jokowi Pastikan Hadiri Pembukaan

“Memang akan sangat sulit untuk mendapatkan poin melawan Jepang, namun jika bermain disiplin, tenang dan tidak melakukan kesalahan, maka untuk mendapatkan poin bukan sesuatu yang mustahil,” ujar.

Binder berpendapat, Jepang adalah tim yang sangat kuat, karenanya sangat sulit untuk bisa mengimbangi permainan jepang. Tapi lagi-lagi Binder menyarankan, yang penting para pemain Indonesia bisa bermain tenang dan jangan sampai dibantai oleh Jepang. (*)

Penulis : Zain Syamsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *