Breaking News

Perkuat Pentahelix, Pemkab Sukabumi Gelar Coaching Clinic 2 Implementasi SSK

Foto : sukabumikab.go.id

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menyebutkan bahwa peran pentahelix sangat penting terkait sanitasi, terutama yang berhubungan dengan kebiasaan masyarakat.

“Berkaitan dengan kebiasaan, harus diedukasi secara terus-menerus dan berkesinambungan. Nah, di sini diperlukan peran semua pihak,” ujarnya saat membuka Coaching Clinic 2 kegiatan implementasi Strategis Sanitasi Kabupaten (SSK) program percepatan pembangunan sanitasi di Kabupaten Sukabumi tahun 2023 di Pendopo, Selasa, 11 Juli 2023.

Baca Juga :   Culinary Ramadhan Resmi di Buka, Bupati Sukabumi Berharap UMKM Inovatif Go Internasional

Maka dari itu, H. Marwan bersyukur adanya kegiatan ini sehingga semua bisa berbagi pengalaman. Hal ini ditambah dengan adanya dukungan dari provinsi hingga kementerian.

“Lewat pengalaman bapak/ibu, saya yakin akan ada solusi yang akan kita dorong terkait sanitasi di Kabupaten Sukabumi. Semoga Coaching Clinic ini bisa menjadi acuan dasar di lapangan,” ucapnya.

Baca Juga :   Polisi Ungkap Menantu Korban Curas Surade, Mencabuli Cucunya Yang Masih Dibawah Umur

Selain itu, dirinya berterima kasih kepada pokja yang berusaha untuk mengedukasi masyarakat, termasuk Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia.

“Mengedukasi terkait perilaku itu susah, tapi kami yakin bisa ketika kita semua bekerja bersama-sama,” ungkapnya.

Kegiatan diakhiri dengan peluncuran paket kebijakan Gerakan Sanitasi Total sa Sukabumi (Gesit Sabumi) oleh Bupati Sukabumi, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama.

Baca Juga :   Hari Bakti PU ke-78, Kabupaten Sukabumi Bangun Energi Positif Wujudkan Infrastruktur Lebih Baik

Sumber : sukabumikab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *