Breaking News

Perkemahan Wirakarya Cabang, Implementasikan Nilai Pramuka di Masyarakat

Kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang Tahun 2023, di Lapangan Poncol, Kecamatan Bogor Selatan, Minggu (12/10/2023)// (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Gerakan Pramuka Kota Bogor telah menyelesaikan kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang Tahun 2023 dengan mengintegrasikan nilai-nilai pramuka di masyarakat.

Perkemahan Wirakarya yang dilaksanakan di Lapangan Poncol, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor selama dua malam tiga hari ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor yang juga Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Minggu (15/10/2023).

Baca Juga :   Pemkot Bogor Sabet Penghargaan Indeks Reformasi Birokrasi Predikat BB

“Kegiatan ini sebagian besar diikuti penegak, keseluruhan pesertanya ada 169. Jadi kegiatan perkemahan ini lima tahun sekali, kita sudah lama tidak melaksanakan Alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan kegiatannya,” kata Syarifah Sofiah usai menutup kegiatan.

Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

Perkemahan Wirakarya ini memiliki banyak manfaat bagi anak karena bersifat komprehensif.

Sehingga dari materi yang diberikan kemudian dipahami oleh peserta selanjutnya diintegrasikan dan diimplementasikan langsung ke masyarakat.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Polres Sukabumi Bersama Warga Perbaiki Rumah Seorang Tuna Wisma,

“Jadi tidak saja hanya diberikan pembekalan secara materi dan wawasan, tapi juga ada kegiatan fisik yang dilakukan sebagai bentuk pengabdian di masyarakat, seperti memberikan bantuan tanaman, kemudian juga membuat pojok baca, rehab masjid dan sebagainya,” katanya.

Sehingga lanjut Sekda, para peserta bisa memiliki pengalaman yang lebih karena dari apa yang didapat langsung diimplementasikan di masyarakat.

Baca Juga :   Bumi Parawira, Kisah Pemimpin dari Masa ke Masa ada di Perpustakaan Kota Bogor
Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, M. Nurnawaly Amin mengatakan, kegiatan ini berkemah dan mengintegrasikan nilai-nilai pramuka dengan kehidupan dimasyarakat.

“Ada bakti fisik, ada pojok baca, perbaikan tempat ibadah itu dari fisiknya, kalau non fisiknya yaitu memberikan penyuluhan ke masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa terus dilanjut dan dilaksanakan secara rutin. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *