Breaking News

Pemkot Bogor Gelar Apel Siaga Masa Tenang dan Penertiban APK

Wali Kota Bogor Bima Arya memimpin apel siaga Pengawasan masa tenang dan penertiban alat peraga kampanye (APK) di Plaza Balai Kota Bogor, Minggu (11/2/2024). (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengikuti Apel Siaga Kampanye dan Persiapan Pengawasan Masa Tenang dan Pungut Hitung serta Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di Plaza Balai Kota Bogor, Minggu (11/2/2024).

Dalam apel siaga tersebut hadir Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Muhammad Habibie, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Herdiyatna, unsur Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), para camat, serta TNI-Polri.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak dari Bawaslu, kecamatan, kelurahan, yang  tanpa kenal lelah dan tetap berpedoman pada aturan bertindak tegas dan betul betul memastikan seluruh aturan ditaati.

“Terima kasih juga kepada KPU yang mengawal semua tahapan hingga hari ini, dan teman-teman TNI, Kepolisian, para camat dan lurah terima kasih,” katanya.

Baca Juga :   Tingkatkan Kapasitas Kepemimpinan, Camat se-Kabupaten Sukabumi Ikuti Pembekalan Teknis Sosio Kultural

Pada babak kedua ini lanjut Bima Arya, akan dipastikan koordinasi dengan rapi terkait tugas tugas selanjutnya yang tidak mudah tapi bisa dilaksanakan.

“Target kita adalah mulai saat ini sampai tengah malam nanti kita bersihkan semua APK di Kota Bogor dengan tanpa terkecuali,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga meminta kepada semua pimpinan partai untuk juga turun ke lapangan.

Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

Bima Arya juga menugaskan kepada para camat bersama-sama hari ini turun, sehingga tidak pulang sebelum Kota Bogor kembali bersih dan rapi

Baca Juga :   47 Kelurahan Deklarasi ODF Tahap 3, Targetkan Kota Bogor Bebas ODF

“Dan nanti sampahnya, APK-nya akan kita olah, akan kita bawa ke tempat pengelolaan sampah di Mekarwangi untuk didaur ulang menjadi paving block,menjadi yang berguna. Tapi perlu kerjasamanya semaksimal mungkin, pakunya, besinya, kawatnya disingkirkan supaya bisa diolah dengan baik oleh teman-teman (di tempat pengolahan sampah),” ujarnya.

Selanjutnya Bima Arya pun ikut turun melakukan patroli membersihkan APK bersama berbagai komunitas dan elemen masyarakat.

“Terakhir memasuki hari-hari tenang ini, mari kita pastikan tidak ada pelanggaran, kita kuatkan kebersamaan. Semoga Allah memudahkan usaha kita semua,” ucapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Bawaslu Kota Bogor, Herdiyatna mengatakan, penertiban APK dibagi ke tujuh wilayah di tingkat kota dan enam kecamatan.

Baca Juga :   Fun Runners di Agreya Coffee, Bima Arya : Sejalan Dengan Visi Kota Sehat

“Tidak hanya di tingkat (jalan) protokol saja, kita juga di sini punya Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan ikut serta mencopot APK di wilayah perkampungan,” ujarnya.

Penertiban ini akan dilangsungkan  selama dua hari hingga 11 sampai 12 Februari.

Kordiv Pencegahan, Parman dan Humas Bawaslu Kota Bogor, Ahmad Fathoni menambahkan, selama masa tenang ini pihaknya memastikan jajaran Bawaslu sampai tingkat PTPS dapat melakukan pengawasan secara maksimal.

“Kami pastikan poin utama agenda kita yakni pembersihan APK, bahan kampanye sampai ruang TPS. Kesiapan tersebut ada instruksi khusus dari kami kemudian dipastikan untuk setiap wilayah,” jelasnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *