Breaking News

Puncak Satu Abad NU, Bupati Sukabumi Amanatkan Jaga Kekompakan Dan Terus Berkontribusi Untuk NKRI

Bupati Sukabumi Marwan Hamami foto bersama Pengurus PC NU Kabupaten Sukabumi dan lainnya, saat menghadiri Puncak Peringatan Satu abad NU, di Auditrorium PC NU Kab. Sukabumi, Jl. Kadupugur Cijalingan Kec. Cicantayan Kabupaten Sukabumi.

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi menggelar resepsi puncak satu abad NU, di Auditorium Kantor PC NU Kabupaten Sukabumi Jalan Raya Kadupugur Cijalingan Kecamtan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/2/2023). Kegiatan yang mengambil tema merawat jagat membangun peradaban ini, dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan jajaran pejabat Pemda Kabupaten Sukabumi lainnya.

Rangkaian kegiatan 1 abad NU di Kabupaten Sukabumi sudah terlaksana sejak beberapa bulan sebelumnya, Bahkan, beberapa hari terakhir telah terlaksana kegiatan khotmil quran, halaqah fiqih kebangsaan, hingga peluncuran pembacaan 100 ribu solawat oleh warga NU.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Lantik Ratusan Pejabat di Lingkungan Pemkab Sukabumi

Dalam sambutannya H. Marwan Hamami mengaku bersyukur bisa hadir dalam kegiatan tersebut. Apalagi, 100 tahun perjalanan NU sangat luar biasa.

“Saya beryukur bisa hadir di acara puncak ini. Atas nama pribadi dan Pemda Kabupaten Sukabumi mengucapkan selamat hari lahir ke 100 tahun NU,” ujarnya.

Dirinya pun mengajak warga NU untuk menguatkan jati diri. Hal itu perlu untuk menatap NU 100 tahun ke depan lagi.

“Kita semua sebagai warga NU harus memiliki self identity,” ucapnya.

Salah satu hal yang bisa dimulai ialah dengan menunjukan cara pandang NU ke depan. Sehingga, tagline merawat jagat membangun peradaban dapat terwujud.

Baca Juga :   Lapas Warungkiara Gelar Pemeriksaan VCT Terhadap Warga Binaan

“Kita memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Mari jaga kekompakan untuk membangun NU dan berkontribusi terhadap NKRI,” ungkapnya..

Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi KH. Anshori Fudholy mengatakan, 100 tahun NU tercapai berkat kebersamaan. Maka membangun kebersamaan di setiap perangkat organisasi sangat diperlukan.

“Langkah membangun kebersamaan di NU, dengan merangkul semua warga sesuai dengan potensi masing masing,” jelasnya.

Atas hal itu, perayaan 1 abad NU di daerahnya sekaligus syukuran selesainya pembangunan gedung organisasi tersebut.

Baca Juga :   Operasi Pasar Murah Beras di Palabuhanratu, Bupati Sukabumi : Tekan Inflasi dan Harga Terjangkau

“Alhamdulillah, kita melaksanakan syukuran 1 abad NU dan selesainya pembangunan gedung. Ini gedung bersama dan semoga bermanfaat untuk umat,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya pun menyampaikan bahwa NU Kabupaten Sukabumi sedang membentuk anak ranting di tingkat RW. Pasalnya, tingkatan paling bawah merupakan yang sangat dekat dengan masyarakat.

“Kami berharap bisa memaksimalkan semua potensi yang ada. Termasuk gedung yang menjadi anugerah ini, semoga bisa hadir sebagai pemicu dan penyambung abad ke 2 NU nantinya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *