Breaking News

Kodim 0622/Kab Sukabumi dan Berbagai Elemen Masyarakat Bersihkan Pantai Loji Palabuhanratu

Anggota Kodim 0622/Kab Sukabumi bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat melaksanakan kegiatan bakti bersih - bersih di Pantai Loji Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi., Jum'at (5/1/2024)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Mengawali langkah di tahun 2024, Kodim 0622/Kab Sukabumi menunjukkan pedeludian terhadap pentingnya kebersihan lingkungan. Salah satu bentuk kepedulian tersebut diantaranya dengan membersihkan tumpukan sampah di lokasi objek wisata Pantai Loji Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, Kodim 0622/Kab Sukabumi bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, dari Polri, KNPI, Ormas, OKP, P2BK, Tagana, TKSK, Puskesmas, Puskesos, PGRI, Pramuka, Perangkat Desa loji dan Sangrawayang, Karang Taruna, aparat kecamatan, dan DLH Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Letkol Kav Andhi Ardana Jabat Dandim 0622 Kab Sukabumi Gantikan Letkol Inf Anjar Ari Wibowo

“Untuk membuka lembaran baru di tahun 2024 ini, kita awali dengan kegiatan bersih – bersih di Pantai Loji,” ucap Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, Jumat ( 5/1/24)

Dandim mengatakan, masalah sampah adalah masalah budaya.  Jika di suatu wilayah masih banyak terlihat sampah di mana-mana, berarti  diwilayah tersebut budayanya masih buang sampah sembarangan, begitupun sebaliknya.

“Sampah ini memang tidak akan pernah hilang pasti akan terus ada, maka dari itu marilah kita cintai lingkungan ini, minimal dimulai dari sendiri yaitu dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” tegasnya.

Baca Juga :   Respon Video Ajakan Bersih Pantai, Pemkab Sukabumi Sigap Gelar Rapat Persiapan
Kegiatan Bakti bersih-bersih dipantai Loji Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jum’at (5/1/2024)

Sementara itu, Danramil 2202/Palabuhanratu Kapten Inf Amril menyampaikan, sekitar pukul 08.00 WIB, lebih dari 300 orang dari berbagai elemen masyarakat dan unsur pemerintahan sudah berkumpul di Pantai Loji. Untuk melaksanakan kegiatan bakti bersih – bersih di Pantai Loji Kecamatan Simpenan.

“Hari ini kita akan membersihkan sampah disepanjang Pantai Loji dengan jarak kurang lebih 1 Km.  Mekanisme kegiatan yaitu setiap yang hadir masing – masing akan diberikan kantong sampah ukuran 30 Kg untuk mengumpulkan sampah. Dan sampah yang sudah terkumpul akan di angkat oleh kendaraan yang sudah disiapkan DLH Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Baca Juga :   Berperan Dalam Program STBM, Bupati Sukabumi Dianugrahi Penghargaan oleh HAKLI

Menurut Amril, capaian sampah yang terkumpul hari ini sekitar 7,5 Ton,  sampah yang dapat dikumpulkan dan dibuang ke TPA.

“Rencananya, kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran bagi diri kita  sendiri maupun masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *