Breaking News

Kantor PC NU Kabupaten Sukabumi Terendam Banjir, Termasuk Mesjid dan Kolam Warga Disekitarnya

Gedung (kantor) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Sukabumi terdampak banjir dibagian lantai 1, pada hari Minggu, 12 Februari 2023. (Foto : dok BPBD Kab. Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, terendam banjir, pada hari Minggu, 12 Februari 2023, sekitar pukul 11.30 WIB.

Bajir menggenangi lantai dasar kantor PC NU Kabupaten Sukabumi, mesjid dan kolam warga disekitarnya. Dari pengamatan, posisi gedung perkantoran tersebut letaknya lebih rendah dibanding tempat lain disekitarnya, dan terdapat sungai kecil di depan halaman lantai dasar.

Baca Juga :   Wakil Bupati Sukabumi Tinjau Penanganan Dampak Bencana Alam di Kabandungan

Sumber informasi dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicantayan menyebutkan, banjir diakibatkan hujan deras dan tersumbatnya saluran irigasi.

“Banjir ini melanda 2 wilayah, masing-masing di Desa Cijalingan dan Cisande. Di Desa Cijalingan yang terkena bannjir yaitu Kantor PC NU Kabupaten, mesjid dan kolam  warga sedangkan di Desa Cisande menerjang 2 rumah warga, terdiri dari 2 KK 7 jiwa. Tidak ada korban jiwa,” ungkap Walda, salah seorang petugas P2BK Cicantayan.

Baca Juga :   Banjir di Bojonggaling Bantargadung Kab Sukanbumi , Menimpa 3 Hektar lahan Pertanian

Petugas P2BK Cicantayan juga menyampaikan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan perangkat Desa dan Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Damkar ,Pol PP dan Relawan, guna assessment ke lokasi kejadian. Disamping itu juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada, mengingat cuaca ekstrim akhir-akhir ini.

Sumber info : P2BK Cicantayan/ BPBD Kab. Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *