Breaking News

Kak Ade Suryaman Tutup Kursus Mahir Dasar Pondok Modern Assalam 2024

Ketua Kwarcab Pramuka Kab Sukabumi Kak Ade Suryaman menutup Kursus Mahir Dasar (KMD) Pondok Modern Assalam, Jumat, (23/02/24) di Ponpes Assalam Putri Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi. (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Ketua Kwarcab Pramuka Kab Sukabumi Ade Suryaman menutup Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Pondok Modern Assalam Tahun 2024, Jumat, (23/02/24)di Ponpes Assalam Putri .

Acara tersebut diawali dengan Pengukuhan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar dan Tingkat Mahir Lanjutan oleh ketua Kwarcab Pramuka Kab Sukabumi Kak Ade Suryaman.

Ketua Mabigus Ponpes Assalam KH. Encep Hadiana menjelaskan tujuan kegiatan kurusus Pembina Pramuka. “Tujuan lain dari Kursus Mahir Dasar  2024 adalah untuk membekali anggota Pramuka Assalam agar menjadi pembina Pramuka yang tangguh dan dapat diandalkan,” ujarnya.

Baca Juga :   Dirjen Planologi Kementerian LHK dan Wawalkot Bogor Pimpin Penanaman Pohon di Di Alun-alun

Kak Ade Suryaman sangat mengapresiasi Pondok Modern Assalam sebagai Lembaga Pendidikan berbasis Pesantren yang memiliki komitmen yang baik terhadap pengembangan gerakan pramuka sehingga secara rutin setiap tahun menyelenggarakan KMD bagi Santri dan Santriawati.

” Saya berharap setelah mengikuti kegiatan ini para peserta dapat menjadi pribadi yang semakin baik lagi, bisa lebih mandiri dan memahami serta semakin mampu menerapkan prinsip dasar pramuka dalam kehidupannya sehari hari,” jelas Kak Ade Suryaman, yang juga sebagai Sekda Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Pemda Provinsi Jabar Terus Akselerasikan Layanan Aduan dan Hotline Terintegrasi
Peserta Kursus Mahir Dasar kepramukaan di Pondok Pondok Pesantren Modern Putri Assalam Warung kiara Kabupaten Sukabumi. (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

Menurut Sekda, secara normatif KMD (Kursus Mahir Dasar – red) merupakan jenjang Pendidikan dan Pelatihan bagi anggota dewasa yang bertujuan memberikan bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan dalam Satuan Pramuka.

“Karena itu, Saya berpesan kepada semua peserta KMD ini ikuti semua rangkaian kursusnya dan serap semua materi dengan optimal dari semua pelatihnya serta jadikan pengalaman terbaik,” pungkasnya.

Baca Juga :   Gantikan Pasukan Kuning, ASN di Kota Bogor Bebersih Jalan

Dalam kesempatan itu dilakukan penyematan tanda Jabatan dan Pemasangan Pita Kursus Pembina Tingkat Dasar oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi. Dan juga Pemberian Penghargaan bagi Pramuka Garuda dengan disematkannya Medali Garuda.

Hadir Pada acara tersebut Pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi, Sekmat Warungkiara dan undangan lainnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *