Breaking News

Jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Warungkiara Gelar Apel Siaga dan Giat Geledah Bersama APH

Apel Siaga 3+1 (Berantas Halinar) di Lapas Warungkiara Kelas IIB dalam rangka memperingati hari bhakti pemasyarakatan ke-60. (Foto : Humas Lapas Warungkiara Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Dalam rangka memperingati hari bhakti pemasyarakatan ke-60, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara menggelar Apel Siaga 3+1 (Berantas Halinar) dilanjutkan dengan kegiatan penggeledahan blok hunian bersama Forkopimcam pada Jumat, 5 April 2024.

Bertempat di halaman apel Lapas Kelas IIB Warungkiara, Kepala Lapas Warungkiara, Irfan pimpin langsung apel siaga. Kegiatan ini diikuti oleh Jajaran Pejabat Eselon IV, Eselon V dan pelaksana serta dihadiri juga oleh Danramil Warungkiara, anggota Polsek Warungkiara, Satpol PP Warungkiara, dan BNNK Sukabumi.

Baca Juga :   Kapolres Sukabumi Silaturahim ke Lapas Warungkiara, Kalapas : Perkuat Sinergitas Berkesinambungan
Kepala Lapas Kelas IIB Warungkiara, Irfan, memimpin gelar Apel Siaga 3+1 (Berantas Halinar) di Lapas Warungkiara Sukabumi. (Foto : Humas Lapas Warungkiara)

Kegiatan ini merupakan komitmen bersama untuk selalu berpegang teguh kepada 3+1, 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic. Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

Kegiatan penggeledahan blok hunian di Lapas Kelas IIB Warungkiaa. (Foto : Humas Lapas Warungkia Sukabumi)

Dalam Amanatnya, Kalapas Warungkiara menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas kita harus selalu waspada dan ingat 3+1. Selanjutnya beliau juga menekankan akan pentingnya sinergitas antara APH setempat dalam hal ini yaitu unsur TNI, POLRI, Satpol PP dan BNN.

Baca Juga :   DKUKM Kabupaten Sukabumi Gelar Opening Ceremony UMKM Naik Kelas

Kegiatan dilanjutkan dengan penggeledahan kedalam blok hunian. Dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan barang-barang yang dilarang di Lapas Warungkiara. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib. Diharapkan agar Lapas Warungkiara senantiasa bersih dan bebas dari halinar (handphone, pungli, dan narkoba). (*RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *