Breaking News

Dua Pekan Jadi Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari Pastikan Tak Ada Kekosongan dan Perlambatan

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari saat diwawancarai wartawan (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Selama dua pekan bertugas sebagai Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari telah melakukan berbagai kegiatan untuk memastikan tak ada kekosongan dan perlambatan dalam roda pemerintahan di Kota Bogor. Diantaranya melakukan kunjungan ke perangkat daerah di Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor untuk memastikan pelayanan tetap berjalan optimal.

“Saya lakukan terus ya secara bertahap, saya cicil terus sambil memastikan bahwa roda pemerintahan setelah periodenya pak wali Bima dan pak wakil Dedie masih tetap berjalan, meski berganti ke Penjabat Wali Kota,” kata Hery Antasari yang juga menjabat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Provinsi Jawa Barat, Rabu (8/5/2024).

Ia menambahkan bahwa dalam dua pekan menjalankan program kerja, dirinya memastikan bahwa semua berjalan dengan baik dan tidak ada perlambatan.

“Jadi semua pekerjaan-pekerjaan yang sudah siap harus dipercepat dan segera dijalankan,” katanya.

Baca Juga :   Pembunuh Ibu Kandung di Kalibunder Ditangkap Polisi

Selain itu ia pun mengikuti berbagai kegiatan, baik di tingkat kota, provinsi maupun pusat.

Di musim penghujan, beberapa titik di Kota Bogor dilanda bencana, Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari juga turun langsung melakukan inspeksi untuk memastikan penanganan, mitigasi serta penanggulangan jangka pendek, menengah dan panjang dilakukan dan setiap prosesnya dijalankan dengan cepat.

Untuk kegiatan sosial, Hery juga memastikan bahwa masyarakat yang memerlukan fasilitas Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) terlayani dengan baik.

Di tingkat pusat, Hery juga mengikuti Musrenbang Nasional (Musrenbangnas) 2024 dengan tema ‘Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan’ di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (6/5) yang diadakan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI.

“Jadi agenda-agenda kegiatan yang ada terus saya jalankan dan saya pastikan semua berjalan tidak ada kekosongan. Itu yang saya pastikan dulu sambil melakukan evaluasi dan juga rencana untuk berikutnya karena baru dua minggu,” katanya.

Baca Juga :   Sosialisasi Indeks Kualitas Kebijakan, Dedie Rachim Harap Hasilkan Kebijakan Berkualitas

Hery Antasari juga terus membangun silaturahmi dan komunikasi dengan berbagai stakeholder di Kota Bogor, termasuk Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Bogor kepada tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainnya.

“Iya, jadi saya harus banyak beradaptasi ke masyarakat, tokoh agama, forkopimda. Itu semua perlu kita bangun komunikasinya juga,” jelasnya.

Selanjutnya, ia pun akan melakukan evaluasi terhadap program kerja yang dijalankan untuk memastikan bahwa tidak ada kekosongan dan perlambatan dalam roda pemerintahan.

Agenda yang Telah Dilakukan Pj Wali Kota Bogor

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hery Antasari ditugaskan sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor sejak dilantik pada (20/4) oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung.

Baca Juga :   Tingkatkan Semangat dan Layanan, BisKita Transpakuan Launching Seragam Batik

Setelah secara resmi menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, langsung menjalankan berbagai aktifitas diantaranya,  pada Minggu (21/4), Hery Antasari mengikuti kegiatan pisah sambut bersama Wali Kota Bogor dan Wakil Wali kota Bogor periode 2019 – 2024, Bima Arya – Dedie Rachim.

Selepas itu kemudian Pj Wali Kota Bogor langsung melakukan patroli ke setiap sudut Kota Bogor untuk memastikan kondusifitas kota di waktu malam.

Pada pekan pertama, Hery juga mengaktivasi kembali apel pagi dilingkungan Pemkot Bogor, baik di Balai Kota maupun di kantor pelayanan perangkat daerah Kota Bogor.

Ia juga kemudian melepas dan memberi dukungan serta terus memberikan perhatian kepada para kafilah peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-58.

(*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *