Breaking News

Dinas PU Kab Sukabumi Gelar Pelatihan Tenaga Terampil Kontruksi

Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi, Pelatihan dan Sertifikasi untuk Pelaksana Pemeliharaan Jalan dan Pelaksana Pemeliharaan Jaringan Irigasi yang digelar Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Senin (11/12/2023) Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi.

Eka Nandang : Pelatihan menunjang kapasitas SDM Dinas PU Kabupaten Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKANUMI – Plt. Kadis PU Kab Sukabumi Eka Nandang Nugraha membuka acara Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi, Pelatihan dan Sertifikasi untuk Pelaksana Pemeliharaan Jalan dan Pelaksana Pemeliharaan Jaringan Irigasi. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Hotel Pangrango, Senin (11/12/2023).

Eka Nandang Nugraha menyebutkan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kompetensi jasa konstruksi jalan dan irigasi di Kab Sukabumi. Karena itu seluruh peserta pelatihan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas, keterampilan, skill dan kompetensinya, sehingga melahirkan output yang positif.

Baca Juga :   Sistem Merit Pemprov Jabar Terbaik di Indonesia, Dijadikan Pilot Project Oleh KASN

“Ikuti pelatihan ini dengan tekun dan konsentrasi untuk hasil yang terbaik dalam jasa konstruksi jalan dan Irigasi,” ujarnya.

Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukanumi

Eka Nandang menambahkan, dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menunjang peningkatan kapasitas SDM khususnya bidang konstruksi di PU Kabupaten Sukabumi.

“Selain itu, dapat membantu meningkatkan jumlah tenaga kerja tersertifikasi di sektor jasa konstruksi guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja,” ujarnya.

Baca Juga :   Monitoring Fasilitas dan Layanan, DPRD Jabar Kunjungi RSUD Kota Bogor

Sebelumnya, Kabid Jasa Konstruksi Ali Subhan menjelaskan bahwa pelatihan untuk jasa konstruksi tersebut ada dua jabatan kerja yakni pemeliharaan irigasi dan pemeliharaan jalan.

Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukanumi

“Tujuannya yakni meningkatkan Kompetensi pegawai PU Kabupaten Sukabumi. Kegiatan diikuti oleh 60 Orang yaitu 30 orang untuk pemeliharaan jalan dan 30 lainnya untuk pemeliharaan jaringan irigasi. Sementara pelaksanaanya selama dua hari 11 s/d 12 Desember 2023,” Ali Subhan menjelaskan. (*Rls)

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Turut 'Mancing Babarengan Sadulur' di Situ Cijeruk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *